.

.
» » Tingkatkan Kesejahteraan, Petani dan Peternak di Kota Tomohon Dapat Tambahan Ilmu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pertanian dan Peternakan kota Tomohon,dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, terlebih bagi para petani dan peternak. menyelenggarakan 
Pelatihan Penangkaran Berih Tanaman Perkebunan Dan Pelatihan Peternak Babi,Kegiatan tersebut bertempat di aula pertanian yang di ikuti sekitar 50-an peserta,pada kamis 4/9.Kegiatan di buka langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi perkebunan di Tomohon, seperti cengkih 1300ha, Gula aren 190ha. 
"Di sini terdapat salah satu tanaman Palma,  Akel Toumuung disahkan oleh kementerian pertanian hanya terdapat di Kota Tomohon dan sekarang sudah mulai dibudidayakan hingga pelosok Indonesia," jelas Eman. 

“Lewat pelatihan ini kita berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.Pemanfaatan kelompok sehingga bisa memaksimalkan bahan yang ada, untuk menghasilkan produksi yang berkualitas, sehingga berpengaruh pada pendapatan ekonomi masyarakat," harapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Ir. Vonny Pontoh, MBA menuturkan pada dasarnya kami selalu berupaya memberikan fasilitas dan bibit yang terbaik bagi petani. 
"Dengan begitu, upaya memenuhi kebutuhan masyarakat bisa kita penuhi, dan kita juga menyiapkan bantuan berupa Alat mesin pertanian (Alsintan) dan bibit baik ternak babi maupun tanaman perkebunan," jelas Pontoh. 

Selaku narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Ir. Elsye Tenda dari Balai Penelitian Tanaman Palma, Martje Sumolang dari pemerhati lingkungan, drh. Eudia Kalalo dokter hewan dari PT Malindo, drh Efraim Fatra dari PT Sanbe Farma, serta seluruh peserta pelatihan.**(abd4209)

EL 10/04/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: