.

.
» » Kota Tomohon Raih Penghargaan APN(Anugerah Pandu Negeri)


Tomohon,RedaksiManado.Com~Kota Tomohon menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 yang diserahkan di Puri Ratna Ballroom Grand Sahid Jaya Lantai 2 Jakarta pada jumat (26/10/18) pekan lalu, dengan tema kegiatan "Membangun  Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih".


Piagam penghargaan diterima Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap SH mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, yang diserahkan Dirjen Otda DR Soni Sumarsono, mewakili Mendagri, sedangkan untuk piala diserahkan Prof Dr H Boediono MEc, Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosiol-ekonomi  
melalui reformasi tata kelola, yang didasari dari penilaian secara tahunan dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).


Terpisah, Walikota Eman mengatakan kinerja dan tata kelola yang baik merupakan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan pemerintahannya sehingga pastinya berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

"Penghargaan ini juga kami peroleh tentu atas dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program-program yang ada", kata Eman.

Kota Tomohon adalah salah satu nominator penerima penghargaan dalam ajang itu, dan Kota Tomohon merupakan satu-satunya Pemda di Sulawesi Utara yang mendapat penghargaan tersebut.
Pemberian penghargaan ini juga bertujuan untuk  
menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk “Berdiri Tegak Jadi Pandu Ibu Pertiwi.”**(abd2910)


EL 10/31/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: