.

.
» » Harun Lullulangi Narasumber Sosialisasi Perda Tibum

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Sekretariat DPRD Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 7 tahun 2017 tentang Ketertiban Umum di Kelurahan Kolongan, Rabu (31/10/18). Kegiatan dibuka oleh sekretaris DPRD Kota Tomohon yang diwakili oleh kepala bagian perencanaan Setwan Kota Tomohon Djonnie Sualang, SE.

Narasumber dalam kegiatan ini Anggota DPRD Harun Lullulangi Kasat Pol PP Kota Tomohon Nico Pangemanan dan Kabid Linmas dan Sumber daya Aparatur Edwin Kalengkongan, SE.

Harun Lululangi saat membawakan materi mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujdkan Kota Tomohon yang tentram dan tertib serta menumbuhkan rasa disiplin berperilaku dalam masyarakat Kota Tomohon

Dikatakannya penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentuan masyarakat menjadi urusan wajib yang menjadi kewenangan pemerintah daerah Kota Tomohon yang dalam pelaksanaannya harus dijalankan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan budaya serta tata nilai kehidupan masyarakat Kota Tomohon.

“Pemerintah sebagai pembuat kebijakan seharusnya mempertahankan atau memelihara sesuatu yang baik tentang kota dan berupaya merencanakan pertumbuhan dan perubahannya. Bentuk konkrit pengaturan tersebut adalah dengan membentuk peraturan daerah dalam rangka mengatasi masalah ketertiban umum,” tuturnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan tidak hanya sebagai payung hukum bagi penyelenggaraan ketertiban umum, tetapi juga sebagai instrument untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat sehingga keberadaan peraturan daerah ini benar-benar dapat mewujudkan pemerintahan yang baik bagi masyarakat Kota Tomohon,” jelasnya. (Nal)

Admin RMC 10/31/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: