.

.
» » » Warga Protes Pembuangan Limbah oleh PT.Tropica Cocoprima,Minta Dinas Terkait jangan 'Diam'

Limbah Perusahaan yang dibuang di aliran sungai

Minsel, RedaksiManado.com - Sejumlah warga Popontolen saat ditemui media ini pada hari selasa (25-09-18) memprotes pencemaran limbah yang dibuang ke sungai, oleh PT Tropica Cocoprima.Warga yang bermukim disekitar pinggiran aliran sungai mengeluhkan  bau kurang sedap di lokasi tersebut.


Nita salah satu IRT menambahkan bau tidak sedap itu mengganggu warga sejak lama. Namun warga tidak bisa berbuat banyak. Warga pun khawatir dengan kesehatan anak-anaknya.

"Warga khawatir bau tidak sedap ini mengganggu kesehatan anak-anaknya. Apalagi, bau ini sudah sejak lama," tambah nita.

Sementara itu saat awak media ini akan melakukan konfirmasi di perusahaan terkait hal ini, awak media hanya bertemu dengan security perusahaan,sedangkan pimpinan perusahaan dan kehumasan perusahaan sedang tidak ada di tempat, ujar Security.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan Roi Sumangkut saat dihubungi lewat Hand Phone untuk dimintai keterangan terkait hal ini,tidak menjawab Hand Phone, bahkan dimatikan.

Menurut warga sejauh ini belum ada tindakan dari Pemerintah, terlebih dinas terkait yang menangani hal seperti ini.Warga pun berharap ada tindakan nyata dari Pemerintah untuk menangani hal ini karena sudah sangat meresahkan. (MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 9/27/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: