.

.
» » Walikota Eman Buka Kegiatan Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2019

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak membuka Kegiatan Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2019 bertempat di Mercure Manado Beach Resort Kamis(05/09/2018).

Walikota dalam sambutannya mengatakan kebijakan umum anggaran(KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara(PPAS), atau yang biasa disingkat KUA-PPAS adalah dokumen anggaran yang digunakan sebagai pedoman dalam penyusunan APBD. Kebijakan umum anggaran adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 tahun,ujar Eman.

"Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan terkait kegiatan penyusunan KUA-PPAS tahun 2019 yaitu; Mengakomodir kenaikan gaji ASN sebesar 5%; penguatan TIFF 2019, penguatan infrastruktur RSU Daerah dengan membangun fasilitas masyarakat yaitu Terminal dan; memperhatikan prioritas pembangunan daerah Kota Tomohon. Prioritas pembangunan yang dimaksud adalah kemandirian ekonomi dan daya saing, penanggulangan kemiskinan, pengangguran, permasalahan sosial dan penyenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat; pelestarian SDA dan lingkungan hidup; penanggulangan bencana dan penataan ruang  pariwisata dan budaya serta pembangunan infrastruktur. Melakukan penguatan dalam bidang olahraga untuk menghasilkan atlit-atlit yang berprestasi  dengan adanya proyeksi kenaikan jumlah APBD sehingga pada setiap perangkat daerah mengalami kenaikan PAGU anggaran  serta RANPERDA tentang APBD 2019 diwajibkan rampung paling lambat satu bulan sebelum dimulainya tahun anggaran 2019,"tutup WaliKota.

Tampak hadir Asisten Umum Ir Corry Caroles, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.**(abd3408)

EL 9/06/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: