.

.
» » » » Gubernur & Pimpinan Pimpinan DPRD Sulut Tandatangani KUA dan PPAS Perubahan APBD Sulut 2018

SULUT, RedaksiManado.Com -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut Dalam Rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman (KUA ) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( PPAS) Perubahan APBD Sulut Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut rabu ( 05/09/18) kemarin.

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengucapkan terimah kasih dan apresiasi kepada Ketua, para Wakil ketua dan anggota DPRD Sulut atas penyelenggaraaan paripurna atas penandatanganan nota kesepahaman dan kesepakatan terhadap.KUA-PPAS Perubahan Sulut tahun anggaran 2018. " Kebijakan pengggaran ini ditujukan untuk memecahkan permasalahn penting dan mendesak yang menjadi sektor pendorong utama pembangunan, kata Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly besaran anggaran yang diusulkan diperuntukan terhadap program kegiatan yang mendesak dan di pandang penting selain itu, untuk program serta kegiatan yang menampung aspirasi masyarakat sesuai hasil reses pimpinan dan anggota dewan. " Sinergitas saat ini akan memantapkan pencapaian visi pembangunan daerah sebagai salah satu pinta gerbang di kawasan timur indonesia, harap Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur Olly , saya yakin ini akan memantapkan 10 ( sepuluh ) sasaran utama sulut 2018 yaitu.
1.Penanggulangan kemiskinan
2.Pembangunan pendidikan
3.Pembangunan kesehatan
4.Revolusi mental reformasi birokrasi.
5.Infrastruktur dan pengembangan wilayah.
6.Kedaulatan pangan
7. Ketentraman dan ketettiban masyarakat
8.Peningkatan daya saing investasi
9.Pembangunan pariwisata dan, 
10. Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim, jelas Gubernur Olly.

Mari kita terus pelihara dan tumbuhkembangkan harmonisasi kemitraan yang saling membangun antara eksekutif dan legislatif sebagai wujudnyata kepedulian dan tanggungjawab bersama.dalam memajukan bangsa dan mensejahterakan rakyat di Sulut yang kita cintai bersama, tutup Gubernur Olly Dondokambey 

Pada kesempatan itu jajaran DPRD Sulut memberi kejutan kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai sidang paripurna. Wagub Steven Kandouw hari ini berulang tahun ke 49, ia hadir bersama Gubernur Olly Dondokambey di sidang paripurna.

Usai sidang, Ketua DPRD Andrei Angouw kemudian menginisiasi kejutan. "Semua Anggota DPRD Sulut dimohon maju ke depan, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Wagub," ujar Andrei di meja pimpinan.

Lilin HUT dipasamg oleh Gubernur Olly dan Wagub .Steven kemudian minta izin untuk meniup Lilin. Wagub kemudian mendapat ucapan selamat dari Gubernur Olly dan Pimpinan semua Anggota DPRD yang hadir dan lemudian para pejabat eselon II dan PNS yang hadir. Wagub secara khusus mendapat ucapan selamat dari wartawan yang menantinya di pintu depan ruang paripurna.Wagub dengan gaya khasnya menyapa dengan canda dan tawa. Tak lupa mengabadikan momen itu dengan foto bersama. **(SE)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: