.

.
» » Eman:Germas Harus Terus Digaungkan Sebagai Salah Satu Perwujudan Dari Revolusi Mental

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui dinas kesehatan kembali melakukan penyuluhan masyarakat pola hidup sehat kaitan dengan peningkatan pengetahuan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) bagi kelompok masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Naga Mas Tomohon, rabu (5/9).

"Perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku kearah yang lebih sehat perlu dilakwukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa, untuk itu Germas menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik", ujarnya Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya.

Eman mengungkapkan,derajat kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh beberapa faktor yakni perilaku, lingkungan, pelayanan kesehatan serta faktor keturunan.Ditegaskannya Germas harus terus digaungkan sebagai salah satu perwujudan dari revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, bahkan Presiden telah menandatangani Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas dan dijadikan acuan bagi semua pimpinan daerah termasuk Kota Tomohon dan lembaga dan dunia usaha lainnya untuk melaksanakan Germas di lingkungan masing-masing.

"Marilah kita semua sebagai masyarakat Kota Tomohon untuk terus melaksanakan serta menyukseskan program ini, dan kami pun berharap para perangkat lingkungan serta Tim Penggerak PKK dapat bersama-sama berperan, menopang dalam berbagai hal untuk pelaksanaan Germas di lingkungan masing-masing", ajak Eman.ditambahkannya Germas dapat dilakukan dengan cara melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak menkomsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban sehat,tutup Eman.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Deesje Liuw M Biomed menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, disamping itu untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan mengurangi biaya kesehatan.

Penyuluhan diikuti oleh kelompok masyarakat, dan narasumber dalam kegiatan tersebut Asmita Baganu SST dan Netty Komaling AMG dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, bersama unsur Pemkot Tomohon. Tampak hadir staf khusus Wali Kota Tomohon DR Tommy Sumakul bersama jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon.**(abd3108)

EL 9/05/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: