» » » Penyerahan Berkas Perbaikan, Dapil 4 Partai Demokrat Berkemungkinan Hangus


Bitung, RedaksiManado.Com-KPU Kota Bitung lakukan penyerahan Berita acara Perbaikan kepada sejumlah  pimpinan Parpol di Aula KPU Bitung, Rabu (08/08/2018) pada kemarin malam.

Menurut  Syarifudin Hasan selaku komisioner KPU Kota Bitung Divisi hukum Pengawasan Logistik dan Anggaran Penyerahan Berita Acara Perbaikan ini dilakukan sekaligus pemberitahuan kepada partai-partai politik mengenai Bacaleg yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan MS (Memenuhi Syarat).

“Dari 13 Partai yang ada 10 Bacaleg yang TMS dikarenakan tidak melengkapi dokumen bakal calon, bukan KTP elektronik, ijazah tidak di legalisir, dan nama di KTP serta ijazah berbeda dan tidak melampirkan Surat Pernyataan.” Jelasnya ketika di konfirmasi sejumlah wartawan.

Lanjutnya,”mengenai partai Demokrat di Dapil 4 dipastikan hangus, karena di dapil ini partai Demokrat mengusung 7 Bacaleg, dengan 4 Bacaleg pria dan 3 Bacaleg dari keterwakilan gender perempuan, sedangkan dalam perbaikan berkas ada 2 Bacaleg keterwakilan gender yang TMS, otomatis partai Demokrat dalam dapil ini tidak ada 30% keterwakilan gendernya, jadi di pastikan dalam dapil ini semua Bacalegnya hangus.” Jelasnya.

Menanggapi hal itu Ketua Panwaslu Frans Andirael menjelaskan Pihaknya tetap akan menerima jika ada gugatan pelanggaran atau sengketa hasil verifikasi dari KPU oleh partai politik.

“Kalaupun nanti ada gugatan sengketa dan gugatan pelanggaran dari hasil verifikasi KPU kami akan menerima dalam konteks kita akan kaji jadi tidak serta merta menerima langsung di kategorikan ini pelanggaran atau sengketa.” Jelasnya.

Lanjutnya, “prosesnya nanti di Panwaslu kota bitung kalaupun memenuhi syarat apa sengketa kita akan jalankan sesuai peraturan undang-undang, kami tetap mengakomodir setiap laporan dari partai politik terkait dengan verifikasi calon.” Tutupnya.

Dari Hasil verifikasi calon oleh KPU Partai PKS 4 calon Bacaleg yang TMS , PKPI 1 calon yang TMS, PPP 1 calon Bacaleg yang TMS, serta Partai Demokrat 4 calon Bacaleg yang TMS. (Ical)

Rich Pangalerang , 8/09/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: