.

.
» » » Pemkab Minahasa Gelar Pembinaan Olahraga Kepada Perangkat Kelurahan se-Tondano Raya

MINAHASA, RedaksiManado.Com - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Kesejahteraan rakyat setdakab minahasa menggelar pembinaan olahraga yang berkembang di masyarakat, Rabu 15/08 di ruang sidang kantor Bupati Tondano. 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH, MSi yang didampingi Asisten Bidang bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Dr. Denny Mangala dan Kabag Kesejahteraan Rakyat setdakab Minahasa Christian Tolu, S.Sos, diawali dengan laporan kegiatan oleh Rainer Karwur, SSTP yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, S.Sos MAP dan dihadiri perangkat kelurahan/desa se-kecamatan Tondano raya.

Sekda Korengkeng yang memyampaikan sambutan Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA menyampaikan bahwa olahraga di minahasa perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada segi fisik saja akan tetapi juga mental. "Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi kreatif dan berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa," kata Korengkeng.

Korengkeng melanjutkan bahwa pada bulan ini akan dilaksanakan Asian Games. Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama apabila nanti muncul bibit-bibit olahragawan berprestasi yang berasal dari minahasa yang dapat mengharumkan nama minahasa, Sulut dan indonesia di kanca internasional baik sea games, asian games, olimpiade, maupun kejuaraan/kompetisi olahraga lainnya.

"Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekat dan spirit bersatu untuk memajukan prestasi olahraga ditingkat internasional," pungkasnya.

Sementara Kabag Kesra Christian Tolu, S.Sos kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kiat dalam mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia indonesia modern khususnya di kabupaten minahasa.

"Kegiatan ini dalam rangka menunjang program pemerintah kabupaten minahasa dalam memasyarakatkan olahraga dan mengembangkan serta meningkatkan prestasi masyarakat minahasa di bidang olahraga," singkat Tolu. **(Angel)

Admin RMC , 8/15/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: