» » » » » Kapolda Sulut Pastikan TIFF 2018 Berlangsung Aman

Manado,RedaksiManado.Com~Serangkaian iven besar akan diselenggarakan di Sulut dalam beberapa hari ke depan. Seperti Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan Pemecahan Rekor Muri Selam Wanita Terbanyak di Manado,yang diselenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia(WASI).

Saat menggelar konfrensi pers di salah satu rumah makan di Kota Manado, Jumat (3/8/2018), Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menegaskan bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya pelaksanaan kedua iven ini.

“kami berharap partisipasi masyarakat untuk mensukseskan kedua iven termasuk dari seluruh rekan-rekan wartawan sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan ini,” kata Waskito yang  didampingi Kapolresta Manado  FX Surya Kumara dan Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi,serta Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Hotman Simatupang,  Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol H Yohanes Soeharmanto.

Sementara itu Kapolresta Manado FX Surya Kumara Menjelaskan bahwa nantinya akan ada rekayasa lalulintas termasuk kontraflow yang akan kami terapkan di pelaksanan pemecahan rekor menyelam wanita terbanyak nanti,serta di himbau kepada masyarakat agar tidak kaget dengan nantinya akan ada banyak pengawalan terhadap tamu-tamu yang akan datang di Manado maupun ke Tomohon untuk mengikuti TIFF karena sebagian besar tamu menginap di Manado,ujar kumara. pihaknya siap memback-up pengamanan dari Bandara hingga ke hotel bagi para tamu TIFF, Waskito menambahkan bahwa Semua rencana pengamanan untuk TIFF dan rekor selam terbanyak telah tersusun secara matang tambahnya.

Kapolres Tomohon IK Agus Kusmayadi menjelaskan,untuk pengamanan TIFF pihaknya telah menyiapkan pengamanan berkelas Internasional sebanyak 1364 personil yang di backup oleh Polda,brimob juga bantuan dari Polres Minahasa dan akan bertambah lagi, karena ini adalah ivennya, karena akan ada perwakilan dari 13 negara dan 30 kedutaan,termasuk kehadiran Pangeran dan Putri dari Georgia ujar Kusmayadi.

Kedua iven ini akan digelar pada minggu depan,untuk TIFF dimulai pada rabu 7-12 Agustus,sedangkan Pemecahan rekor penyelam wanita terbanyak yang akan memecahkan rekor Muri dengan 800san orang penyelam yang akan  diselenggarakan pada sabtu 11/8.untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang ingin ke Manado maupun Tomohon untuk beberapa hari kedepan untuk menghindarai daerah pusat kota supaya tidak terjebak macet atau kendala lainnya karena adanya rekayasa lalulintas ini.**(abd)

Elthon Abud , , , 8/04/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: