.

.
» » Walikota Eman Terima Kunjungan Ombudsman RI

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menerima kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia bertempat di Ruang Walikota Tomohon Rabu(18/07/2018).

Eman saat menyapa rombongan dari Ombudsman RI Walikota mengatakan, atas nama pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi kepada Ombudsman  RI yang telah memilih Kota Tomohon untuk ditinjau. Terkait juga mengenai iven nasional yang telah ditetapakan dan masuk dalam kalender Kementrian Pariwisata yaitu Tomohon International Flower Festival(TIFF) yang sedianya diadakan setiap tahun setiap bulan Agustus dan untuk tahun 2018 akan diadakan pada 8 Agustus dengan tema 8eatifullTomohon, kiranya nanti perwakilan yang hadir saat ini begitu kembali akan hadir juga dalam kegiatan ini yang berskala internasional.

Mengenai Mal Pelayanan Publik(MPP) Kota Tomohon "Wale Kabasaran" yang telah diresmikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abdur beberapa waktu yang lalu, saat disiapkan untuk gedung pelayanan publik ini memang langsung diarahkan oleh KPK RI dan saat ini MPP ini merupakan yang ke-6 di Indonesia. "Oleh karena itu pada hari Jumat yang lalu(13/07) saya diundang untuk menjadi pembicara pada diskusi bulanan Leaders Talk terkait MPP yang diadakan di Kementrian Sekretariat Negara", Jelas Eman.

Dadan Suparjo Suharmawijaya SIP MSi selaku anggota Ombdusman RI mengatakan, Upaya bersama Obdusman RI bersama dengan Kemanpan RB dan Kantor Staf Presiden untuk mendorong kegiatan besar untuk mengawal Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional(SP4N). Kami juga memiliki program pendampingan terkait hal ini dan akan dipilih daerah pelopor. Dan saat ini ada 8 sampel daerah untuk mengawali dan Tomohon masuk dalam kriteria utama yang telah memiliki  MPP, Command Centre dan Tempat Pengelola Pengaduan untuk itu maksud kedatangan kami daerah ini yaitu Kota Tomohon nantinya akan dijadikan pilot project SP4N. 

Selanjutnya juga rombongan menyempatkan meninjau Mal Pelayanan Publik Kota Tomohon "Wale Kabasaran". Tampak hadir Tim Ombudsman  RI Bapak Patnuaji Aji Indrarto, Ibu Fatamoya Kusmayanti, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulut Helda Tirajoh SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Asisten Umum Ir Corry Caroles dan jajaran pemerintah Kota Tomohon.**(abd0707)

EL 7/18/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: