.

.
» » Babinsa 1302-07/Tombariri Ronny" Saya Merasa Tertantang Melihat Kekuatan Mental Bertahan Hidup Riko "



Minahasa, RedaksiManado.Com -  Anggota Koramil 1302-07/Tombariri menunjukan super dekatnya dengan seluruh element masyarakat lebih khususnya masyarakat yang di bawa lingkungan teritorialnya.Itu terbukti saat Babinsa (Bintara Pembina Dasa) Koramil 07/Tombariri mendatangi salah satu anak yang terkena penyakit Gagal Ginjal Kronik atau yang lebih di kenal dalam Bahasa Kedokterannya Chronic  Kidney Disease (CKD) di Desa Mokupa 18/07/2018.
   Saat di wawancarai awak media Babinsa yang bernama Serda Ronny Rumengan mengungkapkan sudah menjadi salah satu tugasnya untuk menggumpulkan data dan informasi apalagi menyangkut keadaan situasi masyarakat Desa Binaanya.Saya sangat terharu melihat semangat anak ini,meskipun Dia Tahu keadaannya seperti apa,namun Dia masih bisa tersenyum sambil main Game lewat Handphone yang sudah menjadi tempat bermainnya setiap saat.Dalam hal ini saya sebagai prajurit merasa tertantang melihat kekuatan mental bertahan hidup Riko.
   Anak yang bernama Gabriel Rambing dan lebih dikenal dengan nama sapaan Riko menurut Ibunya sangat aktif dalam bergaul namun semakin hari kondisinya semakin menurun,saat itu kami hanya menanggap itu penyakit biasa,Namun karena bekal Ilmu yang saya pelajari yang waktu itu saya masi bekerja sebagai Kariawan honorer di sebuah Klinik swasta, saya semakin curiga karena semakin hari kondisinya semakin menurun.Dan benar saja apa yang saya curiga. Saat kami membawa Riko Ke Rumah Sakit Prof. Kandou Malalayang Pada sekitar bulan Oktober 2017 Dokter langsung mem vonisnya  Riko terkena Penyakit Gagal Ginjal Kronik dan harus segera cuci darah di Jakarta.Dengan bermodalkan Doa dan Harapan dari Seorang Ibu riko bisa berangkat menjalani pengobatan di sana Ungkap Ibu Riko Sambil Meneteskan Air Mata.
   Di tambahnya lagi Saat itu riko melakukan cuci darah seperti kebiasaan orang dewasa yang terkena penyakit GGK.Namun Puji Tuhan karena semakin hari Tehnologi Kesehatan kita semakin modern,saat ini Riko menjalani Cuci darah lewat Selang yang sudah tertancap di perutnya.Bahkan saat ini Riko sendiri yang memasangnya. dalam sehari Riko harus cuci darah 5 kali.Setiap Bulannya BPJS Kesehatan mengirim Cairan buat cuci dara Riko sebanyak 50 kardus.Tutup Selvi
   Di saat yang sama Dandim 1302/Minahasa Letkol  Juberth Nixon Purnama S.Th  saat di konfirmasikan lewat Telegram Messenger memberi tanggapan yang Baik dan berharap agar seluruh anggotanya lebih khusus para Babinsa agar selalu pro aktif dalam mencari tau situasi atau keadaan masyarakat sekecil apapun itu. Ungkap Satu satunya Dandim bergelar S.Th se Indonesia.  ( Vikni S )

Polsek tombariri 7/18/2018

Penulis: Polsek tombariri

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: