» » Nandang Resmi Jabat Danyonmarhanlan VIII Kota Bitung

Letkol Mar Nandang Permana Jaya, SE Danyonmarhanlan VIII Kota Bitung

Bitung, RedaksiManado.Com Jabatan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VIII Kota Bitung resmi dipimpin oleh Letkol Mar Nandang Permana Jaya, SE dalam Upacara serah terima jabatan Komandan Yonmarhanlan VIII dari Letkol Mar Arip Supriyad di lapangan apel Yonmarhanlan Bitung, Rabu, (11/07/2018).

Upacara itu langsung dipimpin Komandan Pasukan Marinir (DanPasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Endy Supandi.

Dalam amanatnya, Endy mengatakan, sertijab bukan hanya sebuah proses pembinaan personil dalam peremajaan kaderisasi kepemimpinan.

“Sertijab bukan hanya peremajaan organisasi, tapi juga untuk memantapkan management organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan,” kata Endy.
Maximiliaan J. Lomban, Walikota Bitung turut hadir dan memberikan apresiasi atas kinerja selama 17 bulan dari Letkol Mar Arip Supriyadi, SH.,MM.,MTr.Hanla di Kota Bitung.

“Selama bertugas Letkol Arip menjalankan kinerja yang sangat luar biasa bersama masyarakat dan Pemerintah. Terima kasih, atas semua yang beliau lakukan akan selalu membekas dihati masyarakat Kota Bitung, semoga ditempat yang baru bisa menciptakan karya yang besar”. Ungkap Lomban.

Dalam sambutanya juga Lomban mengatakan selamat datang kepada Letkol Mar Nandang Permana Jaya, SE. Sekaligus memperkenalkan tentang Kota Bitung.
“Selamat datang dan selamat bertugas Letkol Nandang. Kota Bitung merupakan Nusantara kecil karena dari Sabang sampai Merauke sudah ada di Kota Bitung, enam agama dan enam tempat ibadah juga ada di Kota Bitung, ada juga hutan Lindung dan Cagar alam merupakan tanggung jawab bersama. Semoga kesuksesan yang lama-kelamaan dapat diteruskan komandan yang baru.” Tutup lomban

Letkol Mar Nandang Permana Jaya, SE yang dulu bertugas sebagai Komandan Pusat Latihan Tempur di Teluk Teratai Lampung, saat diwawancara mengatakan tetap melanjutkan kebijakan dari komandan pejabat yang lama sebagai batalion Marinir pertahanan disini unsur pokok kekuatan Marinir yang ada di Kota Bitung.

“Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Lantamal tetap, apapun tugas dari Lantamal kita jalankan seperti yang sudah dijalankan selama ini dan tentunya kita bekerjasama dengan Forkopimda setempat untuk membangun wilayah potensi yang ada di Kota Bitung." Tutur Nandang. (Ical)

Rich Pangalerang 7/11/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: