» » FGDR LCMT, Pangemanan: Tingkatkan Pembangunan Ekonomi yang menjaga Kelestarian Lingkungan

Dr Audy Pangemanan Sekretaris Kota Bitung membuka acara Forum Group Discussion Roadmap LCMT Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU)

Bitung, RedaksiManado.Com - Dr Audy Pangemanan Sekretaris Kota Bitung membuka acara Forum Group Discussion Roadmap LCMT Kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU), Selasa (10/7/2018).

Dalam sambutannya Pangemanan mengatakan Low Carbon Model Town menjadi konsep yang strategis untuk meningkatkan pembangunan ekonomi sambil terus menjaga kelestarian lingkungan.

"Dengan sistem pengembangan kawasan industri yang ramah lingkungan,  kita dapat menciptakan standar kehidupan ekonomi yang lebih modern bersamaan dengan pembangunan kehidupan sosial yang inklusif dan lingkungan yang baik." tutur Pangemanan

Lanjutnya, "ini untuk mengurangi dan mencegah polusi tanah, Pemerintah terus menggenjot proses pengolahan sampah Kota , baik sumbernya hingga perbaikan dan perubahan area TPA Kota Bitung tak hanya itu, program 3R, Go Green , 5 Bersih dan penggunaan non plastik material terus di sosialisasikan dalam rangka mencegah polusi air, tuturnya.

Pemerintah juga mewajibkan setiap kegiatan usaha untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Di wajibkan pula setiap usaha atau kegiatan yang akan membuang limbahnya ke laut atau sumber air baik limbah produksi maupun limbah domestik untuk memiliki instalasi pengolahan air" tutup Pangemanan.

Turut hadir Kepalad BAPPEDA Kota Bitung Marchiano Lomban, Maneger PT PLN area Manado bpk Kuswanto .ST.MM.M.Hum, Kabid energi Dinas ESDM Daerah Prov.Sulut bpk. Ir .Aeneddictus Kabidsputra. (ical)

Rich Pangalerang 7/10/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: