» » Diklat BST KLM Pelra Kota Bitung, Pangemanan: Keselamatan pelayaran merupakan Faktor penunjang transportasi laut.



Bitung, RedaksiManado.Com - Dr Audy Pangemanan Sekretaris Kota Bitung di dampingi Asisten II Perekonomian Drs Jefri Wowiling M.Si menghadiri Upacara  Pelepasan Peserta Diklat BST KLM Pelra Kdi Dermaga Samudera Pelabuhan Bitung. Senin(9/7/2018)

Dalam sambutannya Pangemanan memberikan Apresiasi yang tinggi dan mengatakan bahwa Keselamatan pelayaran merupakan Faktor penunjang untuk melancarkan Transportasi Laut dan Mencegah terjadinya kecelakaan.

"Penetapan alur pelayaran itu untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran melalui pemberian koridor bagi kapal-kapal berlayar melintasi perairan yang di ikuti dengan penandaan bagi bahaya kenavigasian," ujarnya.

Lanjutnya, "Olehnya penyelengaraan alur pelayaran yang meliputi kegiatan program, penataan, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaanya ditujukan untuk mampu memberikan pelayanan dan arahan kepada Para pihak pengguna jasa untuk memperhatikan kapasitas dan kemampuan alur dikaitkan dengan bobot kapal yang akan melalui alur tersebut agar dapat berlayar dengan aman,lancar dan nyaman, itu juga dapat menghindari kecelakan maka dapat diartikan bahwa kapal didalam melakukan pelayaran sekaligus enjaga kelestarian lingkungan alur pelayaran sehingga dapat menghindari terjadinya konflik dalam pemanfaatan wilayah perairan," tutup Pangemanan.

Turut Hadir GM PT Pelindo IV Caban Bitung di wakili oleh Bpk Wahyudin, Kepala KSOP Kelas Satu Bitung diwakili oleh Capt. Moses I Kareang, DPC Pelra Kota Bitung Drs Lukman Lamato M.Sc, rekan-rekan LSM dan Insan Pers, segenap peserta Diklat BST KLM PELRA Kota Bitung dan para undangan .

Rich Pangalerang 7/10/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: