.

.
» » » Petugas Pos Kamling, Bekuk Penjarah Rumah Warga

MINUT, RedaksiManado.Com – Dua petugas Pos Kamling Desa Sawangan yang sedang melakukan ronda di salah satu lorong, tiba-tiba dikejutkan dengan suara teriakan minta tolong.

Saat didekati petugas, ternyata teriakan itu bersumber dari dua lelaki yang bertopeng sedang mengancam dengan senjata tajam terhadap pemilik rumah sambil menjarah handphone dan laptop.

Saat itupun petugas ronda melaporkan kejadian ke Pos Kamling untuk mendapat bantuan sambil memukul kentungan pertanda alarm ada pencurian.

Kedua petugas ronda langsung masuk dalam rumah sambil melumpuhkan para pelaku dengan memborgol dan membawa kawanan pencuri ke Pos Kamling.

Masyarakat disekitar juga berkumpul membantu agar para palaku tidak dapat berkutik. Setibanya di Pos Kamling, Komandan Pos melaporkan kejadian ini ke Siremita Polres Minut melalui Aplikasi Android.

Dalam waktu 10 menit, Petugas Strong Point di Airmadidi tiba dan membawa tersangka dengan barang bukti 1 buah Handphone dan 1 laptop.

Peristiwa tersebut meupakan bagian dari simulasi lomba Siskamling tingkat Sulut yang diperankan oleh petugas Pos Kamling, beberapa waktu lalu.

“Kita berharap seluruh warga sadar akan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing, dan terus mengaktifkan Pos Kamling,” ujar Kasat Binmas AKP Johan Kalempouw. (AL)

Admin RMC , 6/20/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: