.

.
» »Unlabelled » Kejutan,Polandia Takluk dari Senegal

Moskwa,RedaksiManado.Com~Senegal berhasil mengalahkan Polandia 2-1 pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (19/6/2018).

Dua gol kemenangan Senegal tercipta karena bunuh diri Thiago Cionek pada menit ke-37 dan sontekan Mbaye Niang (60'). Sementara itu Polandia hanya bisa membalas satu gol lewat sundulan Grzegorz Krychowiak pada menit ke-86.Dengan hasil ini, Senegal dan Jepang untuk sementara memimpin klasemen Grup H. Pada laga sebelumnya Jepang juga mengalahkan Kolombia dengan skor identik.

Polandia sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Hanya saja Senegal bermain lebih efektif dengan memanfaatkan secara maksimal peluang yang didapat.Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-37. Senegal berhasil menghukum Polandia yang terlalu asyik menyerang.

Melalui skema serangan balik, Idrissa Gana yang menerima umpan Sadio Mane mencoba melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.Bola tersebut berbelok arah karena mengenai bek Polandia, Thiago Cionek sehingga Wojciech Szczesny dibuat mati langkah. Szczesny yang bergerak ke sisi kanan hanya bisa terpaku melihat bola masuk di sisi kiri gawangnya.Skor 1-0 untuk Senegal bertahan hingga turun minum.

Sama seperti babak pertama, babak kedua masih berjalan dengan tempo yang lambat.
Polandia kembali melakukan kesalahan pada menit ke-60 yang berbuah gol kedua Senegal.Grzegorz Krychowiak melakukan blunder fatal ketika melakukan back pass pada menit ke-60. Mbaye Niang berhasil memotong bola sebelum dijangkau oleh Szczesny yang keluar dari sarangnya, Niang dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Polandia akhirnya mampu menjebol gawang Senegal pada menit ke-86 lewat gol Grzegorz Krychowiak. Menerima umpan Kamil Grosicki, sundulan Krychowiak tidak mampu dihalau kiper Khadim N'Diaye.Namun satu gol ini tidak bisa menyelamatkan Polandia dari kekalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Senegal bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain Polandia versus Senegal:

Polandia: 1-Wojciech Szczesny; 20-Lukasz Piszczek (83'), 4-Thiago Cionek, 2-Michal Pazdan, 13-Maciej Rybus; 16-Jakub Blaszczykowski (Jan Bednarek 46'), 10-Grzegorz Krychowiak, 19-Piotr Zielinski, 11-Kamil Grosicki; 7-Arkadiusz Milik (Dawid Kownacki 74'), 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Adam Nawalka

Senegal: 16-Khadim N'Diaye; 12-Youssouf Sabaly, 3-Kalidou Koulibaly, 6-Salif Sane, 22-Moussa Wague; 10-Sadio Mane, 5-Idrissa Gana Gueye, 13-Alfred N'Diaye (Cheikhou Kouyate 87'), 18-Ismaila Sarr; 19-Mbaye Niang (Moussa Konate 76'), 9-Mame Biram Diouf (Cheikh Ndoye 62')

Pelatih: Aliou Cisse
**(Kmps/red/abd)

EL 6/20/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: