.

.
» »Unlabelled » Pemkot Tomohon Bersama BPOM Sidak Pasar Beriman

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam bulan suci ramadhan dan jelang perayaan hari raya idul fitri 1439 Hijriah Tahun 2018, Pemerintah Kota Tomohon bersama unsur Badan Pengawas Obat dan Makanan - Republik Indonesia (Badan POM RI) melakukan kegiatan Pemantauan dan sekaligus sidak terhadap ketersediaan bahak pokok serta bahan pangan tambahan serta kadaluarsa bahan pokok yang dipasarkan kepada masyarakat.

Pemantauan serta sidak dilakukan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang bersama BPOM RI di pasar Beriman Kota Tomohon serta di salah satu pasar modern Kota Tomohon yakni Century Supermarket Tomohon.

Wali Kota Eman disela kegiatan mengatakan dari hasil pemantauan kami, untuk ketersediaan bahan terlebih sembako jelang lebaran di Kota Tomohon tetap tersedia, dan harga bahan pokok tetap terkendali dan terjangkau, dan tidak ada bahan kadaluarsa.

"Kepada para penjual kiranya ada kesadaran dalam menjajakan bahan makanan, jangan menjual bahan makanan yang mungkin sudah kadaluarsa, rusak, ataupun mengandung bahan berbahaya", pinta Eman

"Kami berharap ketersediaan bahan, harga bahan terlebih sembako sampai pada hari raya nanti tetap normal, bagi para penjual serta masyarakat/konsumen agar tetap bersama-sama teliti dalam menjual serta membeli bahan makanan sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi", harap Eman.

Sementara itu dari Badan POM RI Dra Rustyawati, Apt M Kes Epid Balai Besar POM di Manado mengungkapkan dari hasil pemantauan kami, baik pasar Beriman bahkan salah satu pasar modern di Kota Tomohon tidak ditemukan bahan kadaluarsa. "Kepada masyarakat Kota Tomohon dimintakannya agar tetap cerdas membeli bahan serta jelih melihat kadaluarsa saat membeli bahan makanan", ucap Rustyawati.

Ikut mendampingi Wali Kota Tomohon Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu  SIP MSI, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kadis Perindag Ruddie Lengkong SSTP bersama para pejabat terkait lainnya.**(abd6605)

EL 6/08/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: