» » Menang 2-0 Atas Serbia Brasil Jadi Juara Grup E

Moskow,RedaksiManado.Com~Brazil sukses menaklukkan Serbia dengan skor 2-0 pada babak penyisihan grup E di Stadion Spartak, Kamis (28/06).Gol dari Brazil diciptakan Paulinho dimenit ke-36 dan Thiago Silva menit ke-68.

Timnas Brazil mengambil inisiatif di menit awal pertandingan dengan melancarkan beberapa serangan.Menit ke-3 skuat anak asuh Tite nyaris menciptakan peluang emas. Namun, pemain Brazil terlebih dahulu dinyatakan berada dalam posisi offside.Marcelo harus ditarik keluar lapangan setelah mendapatkan permasalahan pada bagian kakinya. Ia pun digantikan oleh Felipe Luis.Pada menit ke-24, Neymar mendapatkan peluang emas usai mendapat umpan dari rekannya di dekat gawang Serbia. Namun, sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Vladimir Stojkovic.

Upaya juga dilakukan Gabriel Jesus dimenit ke-28. Sayang, tembakannya masih bisa diblok oleh bek Serbia.paulinho akhirnya sukses memecahkan kebuntuan bagi Timnas Brazil di menit ke-36.Gol dari Paulinho ini berawal dari umpan lambung Philippe Coutinho dari tengah lapangan pertandingan.Umpan tersebut mampu dikontrol oleh Paulinho, dan tak berapa lama kemudian ia sukses menaklukan kiper Serbia, Stojkovic. Skor 1-0.Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Brazil tidak berubah.

Di babak kedua, Serbia mulai bisa mengimbangi permainan dari Timnas Brazil.menit ke-54, Adem Ljajic melepaskan umpan tajam langsung ke gawang dari kiper Alisson. Merasa gawangnya terancam, Joao Miranda kemudian sukses menghalau bola keluar dari lapangan pertandingan.selang dua menit, Brazil pun membalas lewat aksi dari Neymar.Umpan dari Coutinho mampu dikontrol dengan baik oleh Neymar hingga mendekati gawang dari Serbia. Sayang, saat Neymar melepaskan tendangannya, kiper dari Serbia langsung sigap mengantisipasi arah datangnya bola.

Tak mau kalah, Serbia balik menyerang di menit ke-60. Sepakan kencang dari salah satu pemain dari Serbia berhasil ditinju oleh kiper Alisson. Bola hasil muntahan tersebut kemudian disundul oleh pemain pengganti, Uro Spajic. Namun, masih bisa diblok oleh bek dari Brazil.

Beberapa kali peluang yang didapatkan Timnas Serbia sangat membahayakan lini pertahanan dari Brazil.Namun, bukannya menyamakan kedudukan, gawang Serbia justru kembali kebobolan pada menit ke-68.Thiago Silva membawa Brazil unggul menjauhi Serbia. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilakukan oleh Neymar, Thiago Silva yang berdiri dalam posisi menguntungkan menyundul bola ke gawang Serbia.Tandukannya tersebut tak mampu dihalau oleh kiper Serbia, Stojkovic. Skor 2-0.
Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Brazil hingga akhir laga. Hasil ini menjadikan Brazil sebagai pemuncak grup E dengan poin 7. 

Sementara itu hasil pertandingan lain Di grup F Swedia berhasil menundukkan mexico 3-0,yang memastikan keduanya berhak ke fase Knock Out,serta Korsel yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jerman 2-0, membuat Juara bertahan ini tersingkir dari Piala Dunia Rusia 2018.

Susunan pemain Serbia vs Brasil.

Serbia : Vladimir Stojkovic; Rukavina; Nikola Milenkovic; Veljkovic; Aleksandar Kolarov; Kostic; Nemanja Matic; Dusan Tadic; Sergej Milinkovic-Savic; Adem Ljajic; Aleksandar Mitrovic.

Brasil : Alisson Becker; Fagner Lemos; Thiago Silva; Miranda; Marcelo; Paulinho; Casemiro; Philippe Coutinho; Willian; Gabriel Jesus; Neymar.
**(bola/red/abd)

Elthon Abud 6/28/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: