.

.
» » Hat-trick Ronaldo Selamatkan Portugal Dari Kekalahan

RedaksiManado.Com~Drama enam gol terjadi dalam laga akbar Grup B gelaran Piala Dunia 2018 antara Portugal dan Spanyol di Stadion Olimpiysky Fisht Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB, yang berakhir dengan kedudukan sama kuat 3-3.

Pertandingan baru empat menit berjalan, Portugal langsung tancap gas dengan mampu membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo. Penalti didapat setelah superstar Real Madrid dilanggar rekannya di klub, Nacho Fernandez.
Spanyol lantas meningkatkan intensitas serangan mereka selepas tertinggal. Hasilnya datang pada menit ke-24, Diego Costa menyamakan kedudukan. Gol ini datang setelah sang bomber memenangkan duel udara lawan Pepe dan mengecoh sejumlah pemain sebelum membobol gawang Rui Patricio.

Spanyol memiliki sejumlah kans untuk bisa berbalik unggul saat skor imbang, hanya saja deretan peluang yang mereka dapatkan mentah, mulai dari tembakan Isco yang digagalkan mistar gawang hingga sepakan kaki kiri Andres Iniesta yang tipis melebar.
Justru Portugal yang mampu kembali memimpin semenit jelang turun minum. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua berkat blunder fatal yang dilakukan David de Gea ketika berusaha menghalau sepakan yang sebenarnya tak begitu kencang.

Skor 2-2 berhasil didapat Spanyol setelah mempertahankan Irama permainan menyerang di awal babak kedua  pada menit ke-55. Diego Costa mengemas gol keduanya di laga ini setelah menyambar tandukan Sergio Busquets hasil tendangan bebas David Silva.
Momentum positif itu dilanjutkan Spanyol dengan membalikkan keadaan tiga menit berselang. Nacho menebus kesalahannya di awal laga dengan mencetak gol indah melalui tembakan keras yang sempat menerpa tiang kanan gawang Portugal sebelum masuk.

Situasi unggul membuat Spanyol semakin nyaman dalam melakukan menguasaan bola dalam sepertiga akhir permainan. Tapi Portugal yang pantang menyerah berhasil terhindar dari kekalahan setelah Ronaldo mencatatkan hat-tricknya ketika laga hanya menyisakan dua menit.**(goal/red/abd).

EL 6/16/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: