.

.
» » Bersaama Muspida, Royke Mewoh Silahturahmi Idul Fitri 1439 H di Jaton

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, Jumat (15/6/16), melakukan silahturahmi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 H di Kampung Jawa Tondano (Jaton).

Mewoh ikut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ibu Helly Grace Pongoh, termasuk jajaran Muspida yakni Ketua DPRD Minahasa James Rawung, serta Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung.

Perayaan Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada tanggal 15 dan 16 Juni 2018, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di Indonesia, terlebih khusus di Kabupaten Minahasa. Perayaan Idul Fitri merupakan tanda kemenangan bagi umat Islam setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa yang pada intinya menahan lapar dan haus serta menjaga sikap dan tindakan agar tetap mencerminkan kebaikan.

“Idul Fitri merupakan momentum untuk menjaga sikap dan tindak tanduk kita agar tidak melakukan perbuatan tercelah. Selain itu, Idul Fitri merupakan ekspresi rasa syukur dan terima kasih sebab Tuhan selalu hadir dan memberkahi kehidupan kita,” tutur Bupati Minahasa Royke Mewoh.

Selaku pemerintah kabupaten, Mewoh mengajak umat muslim di Minahasa agar bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat lainnya untuk turut serta membangun Minahasa yang kita cintai dan banggakan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa bersama keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga tali persaudaraan dan keakraban akan terus terjalin di tengah-tengah kehidupan kita dalam dimensi perbedaan yang menyejukan demi Minahasa yang semakin maju dan berkualitas,” pungkasnya.

Di Jaton Bupati dan rombongan mengunjungi sejumlah kediaman pimpinan Ormas Islam, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta sejumlah pejabat beragama Muslim di lingkup Pemkab Minahasa. *(Angel)

Angel Mendur 6/16/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: