.

.
» » » Pemkab Sangihe menghibahkan 9,7 Ha Untuk Pembangunan Pangkalan TNI AL di Pananaru

SANGIHE, RedaksiManado.Com – Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM, bersama Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Selasa (8/5/2018), meninjau lokasi rencana pembangunan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna yang bakal dibangun di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako, yang bakal mulai dibangun pada tahun anggaran 2019 mendatang

Dimana dari lahan total yang rencana bakal di bangun Lanal ini 24 Ha, Pemkab Sangihe menghibahkan 9,785 Ha sesuai dengan surat rekomendasi Buati Sangihe dengan nomor 050/28/1807 tertanggal 15 September 2017.

Dalam sambutannya Danlantamal mengatakan, dirinya merasa bangga dan bersyukur dapat bertatap muka dengan bapak/ibu yang ada di Kampung Pananaru, ini merupakan suatu petunjuk yang baik dengan apa yang akan dikerjakan mendatang. “Tentunya saya pribadi berterima kasih kepada Bupati dan jajaran serta masyarakat Pananaru yang sudah menyambut kedatangan kami dengan baik,” ujar Purwono.

Lanjut dia, kedatanganya di Pananaru dengan membawakan tiga tugas diantaranya mengawal kedaulatan bangsa lewat laut, kedua menjaga keamanan dilaut dan ketiga membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk pembangunan pangkalan TNI AL.

“Yang pertama untuk mengawal kedaulatan bangsa lewat laut. Artinya wilayah sangihe sebagian besar adalah laut merupakan tugas dan tanggungjawab kami untuk mangamankan bila kemungkinan ada musuh yang akan merebut wilayah kita melaui laut, kedua, menjaga keaman di laut apabila ada kegiatan illegal di laut, agar masyarakat dapat menikmati dengan seaman-amanya, sebanyak-banyaknya tidak diganggu oleh pencuri ikan sehingga soseorang untuk terus menerus memberi kehidupan di laut, ketiga kami membutuhkan bantuan serta dukungan kebersamaan masyarakat dengan aparat untuk mengembangkan Negara ini,” jelasnya sambil mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan masyarakat Sangihe khususnya warga Pananaru yang sudah memberikan lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI AL.

Semantara itu Bupati Jabes E Gaghana SE ME mengatakan, kita boleh bertatap muka secara langsung dengan Danlantamal VII Manado yang sudah bekunjung ke kampung Pananaru terkait dengan agenda besar dalam rangka pembangunan Pangkalan TNI AL.

“Ini adalah sukacita berasama ketika keseriusan TNI untuk membangun wilayah kita untuk memberikan sebuah harapan baru dalam kehidupan demi pembangunaan, kepentingan bangsa dan negara secara khusus di kecamatan Tamako. Tentu ini adalah kebanggaan semua dari sekian banyak lokasi yang di survei oleh TNI AL yang dipilih adalah kampung Pananaru,” tutur Gaghana.

Gaghana berharap dengan kehadiran Danlantamal ke Sangihe dapat memberikan pemahaman bagi kita semua, saya percaya sudah sekian banyak sosisalisai tentang pengamanan bagi kita semua tentang pembangunan ini sehingga akan bermanfaat. Mudah-mudahan kedepan ada anak-anak kita dari Pananaru dan sekitarnya yang ingin masuk TNI AL. ***(NL)

Admin RMC , 5/08/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: