.

.
» » » Ritta Kawung Terima Keluhan Warga Motoling Saat Reses 2018

MOTOLING, RedaksiManado.Com -- Reses pertama masa tahun sidang 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dimanfaatkan sejumlah anggota dewan dengan mendengar serta menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), untuk selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD

Demikian pula legislator dapil II Ritta N.B Kawung SPd politisi dari Partai Demokrat, melakukan reses di Desa Motoling Kecamatan Motoling. Senin (7/5/2018)

Kawung saat ditemui usai kegiatan reses tersebut mengungkapkan, sebagai Anggota Dewan tentunya reses ini kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan, masukan-masukan yang muncul dari kalangan masyarakat sangat penting untuk diperjuangkan, supaya lebih terarah. 

“Agar kedepan program-program pemerintah lebih tepat sasaran karena sudah melalui proses penjaringan usulan yang bersumber dari bawah,” ungkapnya

Lanjutnya, Dari hasil reses ini semuanya bagus dan positif sekali, apalagi seluruh yang hadir ini adalah masyarakat yang mewakili seluruh warga yang ada di Motoling Satu, jadi apa yang disampaikan mereka malam ini mungkin sebagian mewakili aspirasi masyarakat.

“Apalagi saya dari awal menekankan dan meminta jangan ego sektoral bawah kearah Partai, tapi benar-benar dengan kondisi real yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini, itulah yang kita harapkan disampaikan dalam reses ini,” jelasnya.

Menariknya, dalam reses ini, keluhan tentang infrastruktur ramai disampaikan warga. Sembari berharap dapat diperjuangkan dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). ''Banyak yang kami terima pada reses pertama ini. Terutama mengenai infrastruktur pembangunan di Desa Motoling. Tentunya apa yang menjadi keluhan dari konstituen kami, akan disampaikan ke pemerintah selaku eksekutif untuk ditata di APBD,'' ujar Kawung yang juga anggota Fraksi Demokrat.

''Setiap aspirasi yang kami tampung juga diperjuangkan Fraksi Demokrat ke depan,'' tambahnya. (MP)

Admin RMC , 5/08/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: