.

.
» » Di Masjid Al-Hijrah Ranotana Weru, Lumentut Ajak Umat Muslim Doakan Kota Manado Selama Ramadhan

MANADO, RedaksiManado.Com - DIBULAN suci Ramadhan ini, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA meminta amat Muslim dan umat beragama lainnya untuk mendoakan Kota Manado agar tetap aman dan damai. 
Menurut Walikota Vicky Lumentut disaat umat Muslim akan memasuki bulan puasa, cobaan menerpa bangsa Indonesia dengan adanya aksi terorisme di Jakarta, Surabaya dan Riau. "Sekarang ini, bangsa Indonesia sedang mendapat cobaan. Dimana, saat umat Muslim bersiap memasuki bulan puasa Ramadhan, muncul aksi yang mengejutkan dari teroris di Jakarta, Surabaya kemudian Riau. Saya mengajak kepada umat Muslim di Kota Manado, mari doakan Kota Manado, rumah besar kita ini agar tetap aman damai serta dijauhkan dari niat jahat orang-orang yang ingin mengacaukan dan membuat kota ini tidak nyaman," tukas Walikota Vicky Lumentut, Dalam Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Jamaah Masjid Al-Hijrah Kanaan Kelurahan Ranotana Weru Lingkungan IX, Kecamatan Wanea, Kamis (24/05) sore tadi. 
Dikatakan, sebagai pemimpin Kota Manado dirinya yakin orang Manado yang memiliki beragam suku, agama, ras dan antar-golongan, akan bersatu melawan teroris. Apalagi, di bulan puasa Ramadhan ini, kebersamaan dan kerukunan sesama warga kota terlihat dengan jelas. "Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, hendaknya dijalani dengan sebaik mungkin sampai tiba hari kemenangan Idul Fitri. Sekali lagi, di bulan Ramadhan ini, doakan Kota Manado agar tetap aman serta menjadi contoh kehidupan toleran di Indonesia," tandas Walikota Vicky Lumentut. 
Sementara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wenang Ustadz Effendi Gani sebagai pembawa tauziah mengatakan kehidupan beragama Kota Manado berjalan dengan baik dibawah kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut. "Kita bersyukur memiliki pemimpin Kota Manado seperti Walikota Vicky Lementut. Karena selama memimpin kota, Pak Vicky sangat perhatian kepada umat beragama yang ada, khususnya umat Muslim," ujar Gani.

Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa SE MSi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, Wakapolres Kota Manado AKBP Arya Perdana, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado Drs Albert Wuysang, unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wanea, Camat Wanea Mario Karundeng SSTP, presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, para Staf Ahli dan kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.*(Vikni)

Redaksi Manado 2017 5/25/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: