» » » 6 Duel Kunci di Final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool

RedaksiManado.Com -- Real Madrid bakal berhadapan dengan Liverpool pada final Liga Champions di Stadion NSK Olympiysky. Kiev, Sabtu (26/5). Berikut 6 duel kunci yang bakal menentukan di laga tersebut.

Real Madrid dalam misi memecahkan rekor sebagai klub pertama yang meraih trofi Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Sedangkan Liverpool tengah berusaha memenangkan trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka raih pada 2005.

Berikut duel-duel kunci di laga Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2018:

Keylor Navas vs Loris Karius
Dua penjaga gawang, Keylor Navas di Real Madrid dan Loris Karius di Liverpool, punya peran penting di laga final Liga Champions kali ini. Mereka akan dihadapkan pada lini serang terbaik yang ada di Eropa.

Navas akan menghadapi trio Liverpool, Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamed Salah yang sudah menggelontorkan 29 gol di Liga Champions. Navas tidak bisa mewaspadai gerakan satu pemain saja karena ketiganya memiliki ketajaman yang sama.

Sementara itu Karius juga mendapat tantangan yang tidak mudah. Cristiano Ronaldo adalah ancaman utama karena ia adalah raja gol Liga Champions dan sudah membukukan 15 gol di kompetisi musim ini. Ronaldo bisa mencetak gol dengan berbagai cara.

Karius juga tak boleh melupakan ancaman lain yang bakal datang dari Karim Benzema, Luka Modric, hingga Sergio Ramos yang rajin membantu serangan. 

Cristiano Ronaldo vs Trent Alexander-Arnold
Cristiano Ronaldo akan jadi motor serangan Real Madrid di laga final Liga Champions. Kemampuannya tampil bagus di laga besar jadi salah satu kelebihan Ronaldo dibandingkan pemain-pemain lainnya.

Dengan Ronaldo bergerak di sisi kiri, maka Trent Alexander-Arnold yang bakal jadi lawan Ronaldo. Alexander-Arnold harus benar-benar memperhatikan pergerakan Ronaldo. Fokus utama Alexander-Arnold haruslah ditujukan untuk menjaga Ronaldo, bukan naik untuk membantu serangan.

Alexander-Arnold tengah berada dalam kondisi kepercayaan diri yang bagus. Ia masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018 dan hal itu diyakini akan membantu Alexander-Arnold tak minder berada di samping Ronaldo sepanjang pertandingan.

Karim Benzema vs Virgil van Dijk
Karim Benzema bakal jadi ujung tombak Real Madrid di laga final Liga Champions. Meski hanya mencetak 11 gol musim ini, Benzema adalah pilihan terbaik untuk laga penting bagi Zinedine Zidane.

Virgil van Dijk wajib mematikan pergerakan Benzema sepanjang pertandingan. Namun hal itu tak mudah karena Benzema tak hanya terpaku untuk bergerak di kotak penalti. Benzema kerap bermain melebar, membuat Ronaldo punya ruang untuk masuk ke kotak penalti. 

Van Dijk harus mewaspadai rotasi ini dan memiliki komunikasi yang baik dengan rekan-rekannya di lini belakang untuk mengantisipasi hal tersebut.

Luka Modric vs Jordan Henderson
Luka Modric dan Jordan Henderson akan jadi pemimpin duel di lini tengah. Dengan formasi yang identik, duel di lini tengah bakal memegang peranan penting.

Modric punya ketenangan dan pengalaman lebih tinggi dibandingkan Henderson. Namun Henderson bakal punya motivasi besar untuk memanfaatkan final turnamen besar perdana dalam kariernya sebagai pemain.

Marcelo diyakini bakal disibukkan oleh aktivitas bertahan dan tak punya banyak kesempatan untuk naik membantu serangan seperti yang sering ia lakukan. Bila Marcelo tetap nekad naik ke lini depan, maka Salah bakal punya ruang besar untuk bergerak saat serangan balik dilakukan.Modric punya kualitas teknik yang lebih unggul, namun Henderson yang bermain lugas juga punya kemampuan mengirimkan umpan-umpan terukur ke lini depan dengan baik.

Marcelo vs Mohamed Salah
Marcelo akan mendapatkan tugas paling berat di antara pemain Real Madrid lainnya, yaitu mengawal Mohamed Salah. Salah tengah menjalani musim yang fantastis lantaran sudah membukukan 44 gol musim ini.

Menjaga Salah musim ini mirip seperti menjaga Lionel Messi. Salah punya gerakan-gerakan kecil yang bisa mengecoh pengawalnya. Marcelo wajib waspada penuh bila ia tak ingin dipermalukan Salah.

Sergio Ramos vs Roberto Firmino
Sebagai kapten dan jenderal lini belakang, Sergio Ramos wajib memastikan lini belakang Real Madrid sanggup meredam serangan-serangan Liverpool. Di hadapan Ramos, Roberto Firmino akan berdiri sebagai lawan utama.

Selain menghadapi Firmino, Ramos juga harus bisa menutup celah di sisi kanan dan kiri bila Mohamed Salah atau Sadio Mane berhasil melakukan tusukan. Real Madrid cukup solid menghalau serangan yang mengandalkan umpan silang, namun mereka sering kerepotan melawan tim dengan penyerang yang memiliki kecepatan. Firmino dan kawan-kawan bakal berusaha menghadirkan mimpi buruk untuk Real Madrid di laga nanti. (Red/ptr)

Redaksi manado 2017 , 5/25/2018

Penulis: Redaksi manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: