» » Bupati Royke Mewoh Tinjau UNKB di SMA 3 Tondano

MINAHASA, RedaksiManado.Com.- Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA didampingi Kepala UPT SMA SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP, Senin 9 April meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis computer atau UNBK di SMA 3 Tondano.

Royke H. Mewoh, DEA ditemui disela sela kunjungannya mengatakan, pelaksanaan UNBK di Minahasa sudah sangat baik bahkan peralatan sudah mendukung sehingga saya berharap agar peserta UNBK di Minahasa bisa lulus semua.

Lanjut Mewoh, UNBK atau CBT kali ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi online, yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah) kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal ke server pusat secara online.

“Saya berharap semua peserta ujian dapat meraih nilai yang baik dan Minahasa bisa meraih lulus seratus persen,”kata Roy Mewoh.

Diketahui, kunjungan diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian untuk mengecek kesiapan ruangan, peralatan yang hendak digunakan para siswa. Dan total siswa yang ikut UNBK diMinabasa berjumlah 2836 siswa.

Kunjungan tersebut penjabat Bupati juga didampingi Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhoten Tendean, hukum Tua Kembuan Olke Wantalagi dan kepala sekolah SMA 3 Tondano Drs. Denny Pakasi M.Kes.**(Angel)

Redaksi Manado 4/09/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: