.

.
» » » Bupati Minahasa Meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Di SMK 1 Tondano

Minahasa, Redaksimanado.com - Pj Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh DEA di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Arody Tangkere MAP , Kepala UPT SMA/SMK Minahasa Linda Mamesah S.Pd, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan, MAP, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan MAP, Camat Tondano Utara Jhony Tendean, hukum Tua Kembuan Olke Wantalagi, kepala sekolah SMK 1 Tondano Vecky Pangkerego M.Pd melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin 2 April 2018 di SMK 1 Tondano Desa Kembuan kecamatan Tondano Utara.

UNBK atau CBT ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online. Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.Kunjungan ini diawali dengan peninjauan ke ruangan ujian di SMK 1 Tondano,mengecek kesiapan Ruangan , peralatan untuk di gunakam para siswa dan siswi .

Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA mengatakan bahwa pihak pemerintah harus bekerja sama dengan BUMN berupa dari Puhak Telkom dan Telkomsel agar signalnya bisa lebih baik. karena saat ini masih banyak kendala dalam pelaksanaan UNBK saat ini.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Video Confrense dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan PJ Bupati Minahasa Drs.Royke H Mewoh DEA untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ujian sekaligus membuka secara resmi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di kab / Kota se Sulut.**(Angel)

Angel Mendur , 4/03/2018

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: