» »Unlabelled » Bupati CEP ikuti Rapat Kerja Bersama Presiden , Terkait Kemudahan Berusaha



Minsel, RedaksiManado.com - Bupati Minahasa Selatan Dr. Min. Christiany Eugenia Paruntu, SE  mengikuti rapat kerja dengan Kepala Daerah terkait Kemudahan Berusaha , di JIExpo Kemayoran, Jakarta yang Dihadiri Oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kala.


Dalam acara rapat kerja ini,  Bupati CEP mendengarkan langsung apa yang disampaikan oleh  Bapak Presiden Jokowi, diantaranya Presiden menyampaikan bahwa pertumbuhan laju ekonomi indonesia mengalami peningkatan.


"2017 lalu ekonomi nasional kita 5,4 persen dan target tahun ini 5, 07 persen. Kita ingin pertumbuhan kita meningkat dengan kualitas baik," kata Jokowi dalam pidatonya.

Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa peringkat Indonesia menanjak naik terkait  kemudahan memulai berusaha (EODB). Posisi Indonesia saat ini di peringkat 72.

"Sekarang ada momentumnya. Saya beri contoh kemudahan usaha, ease of doing bussiness yang meningkat di 2014 kita ranking 120, 2017 kita meloncat jadi 72. Ini loncatan tinggi, tapi angka itu jauh dari target artinya di lapangan masih ruwet. Saya targetkan tahun depan masuk 40 besar," paparnya. (Maikel)

Maikel Palembatas 3/28/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: