.

.
» » » Walikota Lomban Tinjau Langsung Mega Proyek KEK Dan Jalan Tol

Lomban bersama rombongan saat meninjau pembangunan jalan Tol Manado-Bitung (09/01/2018)
BITUNG, RedaksiManado.Com - Untuk memastikan aktifitas Mega Proyek APBN berjalan lancar, Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Sekda DR Audy Pengemanan, meninjau perkantoran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Proyek pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung, Selasa (09/01), di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari.

Dalam kesempatan ini, Lomban mengatakan, kunjungan tersebut, selain meninjau pelaksanaan proyek tersebut, juga meninjau percepatannya, serta lahan yang belum dibebaskan, termasuk lahan pekuburan yang terkena lahan jalan Tol Manado-Bitung. 

Kontraktor pelaksana mengatakan, pembebasan Jalan Tol sudah mencapai 62,02 persen dari luas, namun kendala yang ditemui, saat alat berat memasuki lokasi perumahan warga yang hanya miliki jalan sempit.

Menanggapi hal ini, Lomban mengatakan pihak kontraktor pelaksana mendaftarkan lokasi-lokasi yang terdapat rumah, untuk ditindak lanjuti Camat dan Lurah. “Saya akan perintahkan Lurah dan Camat agar melakukan pendekatan kepada pemilik lahan, agar diberikan ijin alat berat melewati lokasi tersebut, agar progress pembangunan berjalan lancar,”ungkap Lomban

Lomban juga menambahkan, bahwa lokasi pekuburan yang berada didekat lokasi tak bisa ditambah lagi, karena Pemkot telah siapkan lokasi pekuburan. 


Sementara, anggota DPRD Provinsi Sulut perwakilan Bitung-Minut, Noldy Lamalo, memberikan apresiasi akan kesiapan pengembangan KEK dan Jalan Tol.  Hadir juga dalam kunjungan ini, Sekkot DR Audy Pangemanan MSi dan jajaran pejabat Pemkot. (PP)

Admin RMC , 1/10/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: