.

.
» » » DinSos Pemkot Tomohon Bantu Warga Kurang Mampu

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kamasi, Matani Tiga dan Paslaten dua, Sabtu (27/1/18).Pemberian bantuan ini sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No. 1 Tahun 2011. Dimana, pemerintah bertanggung jawab dalam hal pemenuhan kebutuhan warga, salah satunya rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adely Sompotan (SAS) yang turut menyerahkan bantuan mengatakan, masyarakat penerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni berasal dari Kecamatan Tomohon Tengah dan Timur dan untuk satu Kelurahan satu Keluarga..

Dalam kesempatan ini, Wawali SAS menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Dinas Sosial Pemkot Tomohondalam memberikan bantuan untuk rehabilitasi rumah penduduk tidak layak huni dan bahan sembako.

 “Rumah merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang berfungsi untuk meningkatkan harkat dan martabat, mutu kehidupan dan penghidupan dalam mencerminkan kepribadian,’’ujar SAS.

 Menurutnya, penyebab terjadinya rumah tidak layak huni ini disebabkan karena masih kurangnya kemampuan daya beli masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Untuk itu, pemerintah memberikan bantuan rehabilitasi guna mengatasi masalah tersebut.upaya rehabilitasi rumah tidak layak huni ini kata SAS, setidaknya dapat memberikan kontribusi secara langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dipaparkan, masyarakat yang mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni di Kelurahan Kamasi, Paslaten dua dan Matani tiga masing-masing mendapatkan bantuan 10 Juta dalam bentuk bahan bangunan.

Sompotan mengharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat saat ini. Disamping itu, menjadi motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni, sehingga dapat berkurang secara bertahap.

 “Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu kehidupan masyarakat walaupun tidak banyak,” pungkasnya.**(Abd2801)

EL , 1/29/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: