.

.
» » Tingkatkan Keahlian Bela Diri, Puluhan Personil Polres Minsel Jalani Ujian Aikido





AMURANG Redaksimanado.com - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ujian bela diri Aikido, Sabtu (9/12/17), yang diikuti oleh 28 (dua puluh delapan) personil terdiri dari 16 Polwan dan 12 Polki. Ujian dilaksanakan dibawah pengawasan langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, selaku Sensei Aikido.

Ujian Aikido dibagi dalam beberapa sesi meliputi sikap tampang, tes kemampuan fisik, penguasaan tehnik dasar aikido serta implementasi atau praktik lapangan sesuai dengan materi pelatihan yang diajarkan selama ini,” ungkap AKBP Arya.

Seluruh peserta tampak antusias dalam pelaksanaan ujian beladiri aikido. Tes diawali dengan peragaan satu per satu peserta yang menampilkan gerakan dasar aikido dilanjutkan dengan tehnik battle atau praktek tarung berpasangan.

Aikido adalah salah satu seni beladiri tradisional asal negara Jepang yang sifatnya defensive (bertahan), tidak mengutamakan kekuatan otot, tetapi melatih kelenturan badan serta kecepatan dan ketepatan gerak tangkisan, kuncian dan bantingan.

Aikido memanfaatkan counter atau umpan balik yang akan bisa menjatuhkan dan membuat musuh menyerah dalam sekejap; Aikido ideal dikuasai oleh anggota polisi dalam upaya membela diri dan melumpuhkan lawan serta untuk melindungi warga masyakat sebagai objek pelayanan,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa para personil yang mendapatkan nilai bagus dalam pelaksanaan ujian kali ini, berhak untuk tampil dalam acara HUT Polres Minsel. “Peserta yang mendapatkan nilai bagus dalam ujian ini akan berlaga pada peragaan acara hari ulang tahun Polres Minahasa Selatan ke-12 pada 15 Desember nanti,” tutup Kapolres.



(Hezky)

Unknown 12/09/2017

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: