.

.
» » » Bupati JWS Pimpin Rakor Persiapan Aksi Bela Negara

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow Msi Pimpin Rapat Evaluasi dan Memberikan Arahan dalam Rapat persiapan Aksi Gebyar Bela Negara, Jumat (8/12) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa .
Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Menyampaikan syukur dan bangga serta menyampaikan harapan agar semua dapat berpartisipasi dalam mengsukseskan Agenda Nasional yang kembali dilaksanakan di Tondano yang rencananya akan dihadiri Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo, Presiden Indonesia ke 5 Megawati SukarnoPutri, Beberapa menteri serta sekitar 100 orang pejabat negara.
“Agenda Nasional ini dilaksanakan selama 3 hari dan untuk Minahasa di jadwalkan hari senin 11 Desember 2017 sebagai acara puncak untuk dilaksanakan 3 kegiatan yakni Parade Budaya Bela Negara jam 13.30 siang start di Lap God Bless Minahasa yang akan diatur oleh EO dari Pemerintah Pusat dengan peserta Drum Band IPDN diikuti drumband sekolah-sekolah diikuti Paskibraka pembawa bendera merah putih, Kecamatan Desa Kelurahan yang menggunakan pakaian adat Minahasa dan kabasaran, rombongan siswa SMP SMA SMK se Kab Minahasa dan Kota Tomohon, ASN, Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan,” ujar JWS.
Sementara untuk siswa SD akan menyaksikan di sepanjang jalan pawai/Parade bela negara, Semuanya menggunakan pakaian nuansa merah putih.  Acara kedua jam 2 siang yakni Sarasehan Nasional Bela Negara dan ada materi dari 3 Narasumber Pusat dengan Moderator Akademisi UNSRAT DR Fery Liando di Wale Ne Tou Minahasa. Dilanjutkan atraksi Stand Up Comedy Mongol Stress dan atraksi pelawak-pelawak daerah.
Acara ketiga yakni Konser Bela Negara di Stadion Maesa Tondano yang akan menghadirkan Slank dan beberapa artis ibukota. Yang akan diakhiri dengan pesta kembang api.
Diingatkan kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul serta menjaga keamanan dan kebersihan.

Dalam Rakor Sekda Jefry Korengkeng SH Msi Turut Memberikan Penjelasan Tentang  dan gambaran umum teknis pelaksanaan .Serta diuraikan oleh Asisten 1 Dr Denny Manggala Msi . Terkait kamtibmas dan pengamanan disampaikan oleh Kapolres Minahasa AKBP Crisht Reinhard Pusung Sik dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Jubert Purnama Sth.
Rapat Koordinasi dihadiri Oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, Sekda Jefrry Korengkeng SH MSi, Asisten 1 DR Denny Mangala MSi, Kapolres Minahasa AKBP Chris Reinhard Pusung, Dandim 1302 Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, para pejabat jajaran Pemkab Minahasa, Kepala-kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK, dan UPT Diknas. Rapat Dipimpin Sekda dan gambaran umum teknis pelaksanaan yang diuraikan oleh Asisten 1. ***(Angel)


Angel Mendur , 12/09/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: