.

.
» » » Natal PWI Sulut Lontaan Harap Sebagai Wartawan Sajikanlah Berita Yang Benar dan Aktual

Manado, RedaksiManado.Com - Ibadah Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Utara dengan tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu digelar di Kantor Balai Wartawan Jalan Jend. Sudirman No. 3 Manado. Jumat, (15/12/2017).

Dalam sambutannya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut Foke Lontaan mengatakan, dalam menghadapi Natal ini dalam hati kita dijarapkan untuk selalu ada damai bagi sesama kita sebagai manusia yang percaya Kristus Yesus.

“Seperti yang disampaikan Pak pendeta memang sudah sangat paripurna dimana mengatakan bahwa kita itu harus damai sesama manusia, jangan hanya damai untuk diri sendiri, dalam setiap kesempatan kita ucapkan Syalom…, tapi hanya sampai di Syalom tidak dijabarkan pada orang lain damai Syalom itu sesunghuhnya” ujar Lontaan.

“Ternyata berita Hoax itu sudah ada sejak jaman Adam dan Hawa dimana Iblis menggoda Adam dan Hawa hingga akhirnya masuk dalam Dosa. Oleh karena itu melalui momen suka cita Natal ini sebagai Wartawan dia hurus dapat menyajikan suatu berita yang benar dan aktual” ujar Lontaan.

Lontaan juga mengatakan untukenjabarkan hal ini PWI Sulut bersama Dewan Pers mengdakan pelatihan bagi Wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilatih bagaimana cara menulis berita yang baik, serta bagaimana berhadapan dengan nara sumber, seperti apa etikanya, Jelas Lontaan.

“Selang 2 Tahun kepemimpinan kami sudah menyelengharakan 16 kali kegiatan UKW ini, dan karena dianggap cukup banyak melaksanakan kegiatan UKW di Sulawesi Utara kami pada Hari Pers Nasional sempat diberikan penghargaan” jelas Lontaan.
Pelaksanaan Ibadah Natal kali ini juga diwarnai dengan pemberian cendra mata dan sampul kasih pada segenap Wartawan Senior dan sesepuh PWI yang turut menghadiri Ibadah Natal PWI Sulut ini.

(Red)

Redaksi Manado 2017 , 12/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: