.

.
» » Dinas PPPA Kota Tomohon Gelar Pelatihan Bagi SDM Pelayan dan Pendamping Korban KDRT

kegiatan Pelatihan Bagi Pelatih (Training of Trainer) SDM Pelayanan dan
Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga./foto;humas

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bagi Pelatih (Training of Trainer) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes., menjelaskan bahwa kegiatan Pelatihan Bagi Pelatih (Training of Trainer) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga ini dimaksudkan melatih para pelatih pendamping dan pelayanan untuk menjadi tenaga pelatih pelayanan dan pendamping terhadap korban kekerasan dalam rumah tangga, meningkatkan pemahaman dan memudahkan pelatih dalam menyelenggarakan pelayanan bagi korban KDRT.

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan memudahkan tenaga pelayanan dan pendamping dalam penyelenggaraan dan pemberian pelayanan pendampingan bagi korban KDRT sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan. 
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan tersedianya layanan terpadu bagi korban KDRT di Kota Tomohon dan terjadinya koordinasi yang lebih baik antara petugas pelaksana PPT atau penyedia pelayanan saksi dan/atau korban lainnya yang meliputi pelayanan identifikasi, pelayanan rehabilitasi kesehatan, pelayanan sosial, pelayanan pemulangan, pelayanan terintegrasi sosial dan bantuan hukum, serta untuk mencegah/meminimalisir terjadinya korban KDRT melalui langkah-langkah proaktif.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari 4-5 Desember 2017 di Tulip Inn Hotel ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr. Olga Karinda, M.Kes., dan dihadiri oleh Narasumber Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK. & Sonny Thios Brant (Yayasan Pelita Kasih), serta Para Peserta dari Pengurus P2TP2A, Kader Kecamatan/Kelurahan, Tenaga Medis Puskesmas dan Forum Anak Daerah.**(Abd42/12)

EL 12/04/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: