.

.
» » » Peserta Diklat Pim III Diharapkan Untuk Terapkan Ilmu Di Lingkungan Kerja

SULUT, RedaksiManado.Com -- Sekdaprov Sulawesi Utara, Edwin Silangen, SE, MS menghadiri acara Penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat Pim III) di Lingkungan Pemprov. Sulut yang dilaksanakan di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Maumbi, Minahasa Utara, Senin (4/12/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Silangen mengapresiasi keberhasilan 23 peserta Diklat Pim III yang telah mengikuti rangkaian pelatihan yang telah berlangsung 93 hari kerja.

"Saya ucapkan selamat kepada 23 pejabat eselon III yang sudah mengikuti Diklat. Nantinya setelah kembali ke instansi masing-masing dapat menerapkan pengetahuan yang telah diterima selama Diklat dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab," katanya.

Ditambahkan Silangen, hal ini menunjukan bahwa peserta diklat Pim III kali ini memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik sebagai aparatur. “Saya optimis Diklat ini membuat Pemprov Sulut semakin berkualitas dengan aparatur yang memiliki disiplin yang tinggi, berwawasan luas, profesional, serta memiliki kesadaran akan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Silangen berpesan agar seluruh peserta Diklat Pim III mampu berperan sebagai pembaharu bahkan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi aparatur yang memiliki sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

"Utamanya memiliki kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik hingga menghantar daerah ini pada kesejahteraan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bandiklat, Ir. Jefry Senduk, M.Si menerangkan tujuan diselenggarakannya Diklat Pim III. "Diklat Pim III ini dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan visioner pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing," ungkapnya.

Adapun, penutupan Diklat Pim III itu turut dihadiri oleh Kepala BKD, Dr. Femmy Suluh, M.Si dan jajaran Bandiklat. (BerSin)

Admin RMC , 12/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: