.

.
» »Unlabelled » Ranperda APBD-P 2017 Sitaro di Sepakati

SITARO, RedaksiManado.Com — Setelah melalui tahapan pembahasan yang panjang, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD-P tahun anggaran 2017 di sepakati bersama pihak eksekutif dan legislatif. Hal ini diikuti penandatangan dokumen berita acara persetujuan bersama oleh Bupati Toni Supit dan Pimpinan DPRD di Kantor DPRD Sitaro Selasa (21/11/2017).

Ketua DPRD Djibton Tamudia mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan tersebut merupakan cerminan hubungan baik antara legislatif dan eksekutif dalam menyusun dokumen perencanaan.

Sementaa itu bupati mengungkapkan, kerja sama yang sinergis antara DPRD dengan Pemkab adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan tranparansi dan akuntabilitas.

“Anggaran perencanaan yang telah dicermati dengan mengedepankan pada pos anggaran super prioritas, kemudian dibahas oleh Badan Anggaran DPRD bersama TAPD dan dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani bersama,” tukas Supit.

Setelah Ranperda APBD-P 2017 di dirampungkan, eksekutif dan legislatif selanjutnya memacu penyelesaian pembahasan APBD Induk tahun 2018, mengingat batas waktu sesuai amanat UU yang semakin sempit. Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asisten II, lll serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (CR)

Admin RMC 11/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: