.

.
» » » Olly Berikan Materi Pada Katekisasi Calon Penatua, Syamas Tahap II Gelombang Ke V

SULUT, RedaksiManado.Com -- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan materi pada Katekisasi Tahap ke II Gelombang Ke- V Calon Pelayan Khusus Gereja Masehi Injili Di Minahasa di Auditorium Mapalus selasa ( 21/11/2017 ) kemarin.

Terselenggaranya momentum ini bagi saya merupakan wujud nyata dari komitmen GMIM untuk terus memajukan dan mendewasakan gereja, lewat optimalisasi gerak langkah pelayanan. Untuk itu dalam rangka mensukseskan program pemerintah keterlibatan masyarakat secara langsung itu sangat dibutuhkan.

"Program- program kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah harus didukung oleh masyarakat disini peran bapak/ ibu sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak pelayanan pembangunan di Sulut." Kata Gubernur Olly .

Visi dan Misi Pembangunan Daerah yang terimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan untuk kesejahteraan rakyat melalui OD -SK ( Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ) diantaranya Berdikari dalam Ekonomi , Tujuan kemajuan ekonomi pasti ada di masyarakat dan harus kita kembangkan.

"Untuk mewujudkan ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian jemaat bsa memahami program pemerintah untuk mendorong ekonomi pembangunan, konsep pariwisata yang dikembangkan pemerintah, masyarakat harus memahami dan memanfaatkan peluang ini", ujar Gubernur.

Berdaulat dalam politik gereja jangan bepolitik tetapi harus mengambil sikap politik dan Berkepribadian dalam budaya sejarah gereja masuk di indonesia dan di sulut tidak lepas dari budaya.

'Untuk itu bagaimana kita menepatkan budaya kita sebagaimana yang di firmankan Tuhan Yesus Kristus" harap Gubernur Olly Dondokambey

Pada katekisasi, seluruh calon pelayan khusus akan diperlengkapi dengan materi dan informasi penting lainnya agar pemahaman tentang dasar, makna, tujuan, tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan khusus dapat dihayati dengan benar.

Disamping itu, katekisasi bertujuan agar para pelayan khusus memiliki kekuatan, ketaatan dan komitmen pelayanan yang tahan uji, menjadi perlengkapan demi kematangan pribadi dan pertumbuhan gereja.

Pelaksanaan Katekisasi tahap II gelombang ke V ini diikuti 950 calon Penatua dan Syamas yang berasal dari Wilayah Kalawat , Wori 2, Tomohon Kakaskasen, dan wilayah Bitung 2. Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen. (Jack)

Admin RMC , 11/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: