.

.
» » » Pemkot Tomohon Apresiasi TNI Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Wawali Foto bersama dengan penerima penghargaan/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyambut kunjungan Asisten operasional (Asops) panglima TNI Mayjen TNI Lodewik Pusung. Kehadiran Pusung di Kota Tomohon dalam rangka menghadiri kegiatan latihan Kesiapsiagaan oprasional Kodam XIII/Merdeka TA 2017 yang digelar di Stadion Parasamya Tomohon, Selasa (28/11/2017).

Wawali SAS dalam kesempatan itu mengapresiasi pihak TNI yang sudah memilih Kota Tomohon untuk dijadikan lokasi latihan. "Kami Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI karena sudah menyelenggarakan aksi tersebut, hal ini memberi dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon sehingga ketika ada bencana erupsi gunung lokon, masyarakat sudah mengerti dalam meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan", ungkap Sompotan didampingi Sekot Ir Harold Lolowang MSc bersama instansi terkait.

Mayjen Pusung dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya latihan ini semoga akan sangat bermanfaat dalam mengantisipasi ketika ada letusan gunung berapi, apalagi Kota Tomohon memiliki gunung berapi Lokon yang berpotensi erupsi kapan saja. 
"Disisi lain kami berharap bencana erupsi gunung lokon tidak terjadi" ucap Pusung.
Lebih dari itu diungkapkannya Kegiatan ini sangat penting dengan tujuan untuk meminimalisir korban jika terjadinya erupsi gunung berapi, seperti gunung lokon yang kita ketahui bersama perna terjadi letusan yang sangat dasyat pada tahun 1991 lalu. "Terima kasih atas penyambutannya sekaligus keterlibatan Pemkot Tomohon dalam kegiatan ini", tutupnya.

Kegiatan kali ini bertemakan Korps TNI Wilayah Kodam XIII/MDK membantu pemda Sulut dan Gorontalo dalam melaksanakan penaggulangan akibat bencana alam erupsi gunung berapi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI

Tampak hadir dalam latihan Kasrem, Asisten Kasdam, kasi korem 13, Kabalak Dam XiII/Mdk, pengawas dari mabes TNI bersama jajaran TNI, gagana, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIP.**(Abd34/12)

EL , 11/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: