.

.
» » » Warga Jemaat GMIM Jangan Salah Pilih Pelsus,Utamakan Kedewasaan Iman

TOMOHON, RedaksiManado.Com— Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) bakal menggelar pesta iman Jumat (13/10) hari ini dan Minggu (15/10) lusa. Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) yang akan dilakukan para sidi jemaat.

Di aras jemaat akan memilih Syamas dan Penatua di lebih dari 10ribu kolom dan Minggu 15 Oktober, dilanjutkan pemilihan komisi kategorial Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) di hampir seribu Jemaat (951 Jemaat). Warga GMIM pun dingatkan untuk tidak salah memilih Pelsus nantinya.

Wakil Sekretaris bidang Data dan Informasi Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Janny Rende STh mengharapkan,sidi jemaat untuk mengambil bagian dalam pesta iman bagi warga GMIM. yang akan dilaksanakan serentak hari ini mulai pukul 15.00 - 24 WITA 

“Kami telah menyurat kepada instansi pemerintah dan swasta agar hari ini bagi warga GMIM diberi kelonggaran untuk mengikuti pemilihan Pelsus,”ungkap Rende.

Jemaat diberi kesempatan menentukan jam pelaksanaan. “Mari gunakan hak untuk memilih.Dihimbau memilih dengan hati dan menerima pilihan dengan iman,”imbau Rende.

Dia menambahkan,pro kontra terkait beberapa item dalam Juklak untuk diminimalisir.”Mari kedewasaan jemaat akan terus bertumbuh dalam pesta iman Pelsus ini,”harap Rende.

Diperkirakan sekira 25 ribu Pelsus yang akan terpilih. Di mana untuk Penatua BIPRA sebanyak 4.755 orang dan Penatua dan Syamas Kolom 20.458.Angka untuk Penatua dan Syamas ini dipastikan bertambah karena data yang terbaru masih belum masuk. 

pantauan redaksimanado.com medsos dijadikan ajang berkeluh kesah serta pesan moral lainnya antara lain “Pilihlah sesuai hati nuranimu utamakan doa dahulu minta hikmat Tuhan. Jangan abis bapilih kong manyasal ada pilih lantaran nda sesuai dengan torang p mau. Abis itu sosmed jadi tempat curhat anda untuk menjatuhkan, sosmed jadi teman anda untuk membusukan orang lain,” harap seorang ibu

Belum lagi berbagai status lainnya sehingga jemaat diharapkan berdoa dan minta petunjuk roh kudus untuk melakukan pemilihan agar hasil yang terpilih benar-benar sebagai suatu karya Tuhan untuk jemaat GMIM. ***(Nal)

Admin RMC , 10/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: