.

.
» » » Statistik Messi dan Neymar Lebih Bagus Ketimbang Ronaldo

RedaksiManado.Com - Cristiano Ronaldo mempertahankan gelar pemain terbaik FIFA dengan meraih suara terbanyak. Kapten Timnas Portugal itu unggul mutlak atas Lionel Messi dan Neymar.

Ronaldo mendapat 43,16% suara dari para pemilih yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional serta perwakilan jurnalis dari seluruh dunia yang negaranya terdaftar sebagai anggota FIFA. Sementara Lionel Messi meraih 19,25% suara. Sisa suara sebanyak 6,97% menjadi milik Neymar.

Persentase suara dari para pemilih tidak serupa dengan catatan statistik individu ketiga pemain. Jika mengacu pada data musim 2016/2017 versi Opta, Messi dan Neymar tercatat memiliki angka yang lebih bagus ketimbang pemilik nomor tujuh di Real Madrid dan Timnas Portugal itu.

Total gol Ronaldo sepanjang musim lalu yang berjumlah 42 tidak sebanyak Messi. Dari 52 kali tampil di musim 2016/2017, Messi membukukan 54 gol. Sementara Neymar memang memiliki catatan gol yang lebih rendah, hanya 20 gol di berbagai ajang.

Produktivitas Messi sejalan dengan rasio golnya yang lebih baik. Tercatat kapten Timnas Argentina itu memiliki rata-rata membuat satu gol setiap 82,44 menit.

Untuk urusan assist, Neymar memiliki angka yang lebih baik ketimbang Ronaldo. Pemain PSG itu 21 kali menjadi penyedia umpan matang selama musim lalu. Messi berada di urutan kedua dengan 16 kali assist dan Ronaldo hanya 11 kali mengirim assist.

Rata-rata assist Ronaldo pun di bawah kedua pesaingnya. CR7 hanya membuat satu umpan yang menjadi gol setiap 375 menit. Sedangkan Messi menyuplai assist tiap 278,25 menit dan Neymar menjadi pengirim assist setiap 189,1 menit sekali.

Kendati catatan statistik Ronaldo lebih rendah, gelar ganda untuk Real Madrid yang dipersembahkannya di pentas La Liga dan Liga Champions menjadi capaian yang membuatnya menjadi unggulan sebelum pengumuman pemenang penghargaan berlangsung.

***(Bay)

Redaksi Manado 2017 , 10/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: