.

.
» » Festival Danau Tondano Siap Digelar Dalam Rangka Peringati HUT Minahasa Ke – 589

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Festival Danau Tondano (Fesdaton) dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-589 dan mensukseskan Pesona Minahasa 2017 bakal digelar oleh Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata pada tanggal 27 Oktober s/d 7 November 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi di sela-sela persiapan Technical Meeting Pemilihan Wulan Waraney Minahasa (PWWM) 2017 pada Senin 23/10 siang di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Dikatakan Tumundo bahwa kegiatan Fesdaton akan diawali dengan Fun Walk pada Jumat (27/10) pagi dengan lokasi Start di Taman God Bless Minahasa Lapangan Sam Ratulangi Tondano dengan rute keliling kota Tondano dan Finish di Benteng Moraya Tondano.

Di lokasi Benteng Moraya, urai Tumundo, akan dilanjutkan dengan Senam Zumba, Poco-poco, Maumere dan Lomba Memasak Ikan Mujair Woku Belanga untuk meraih Rekor MURI sebagai kegiatan yang terbanyak dan terpanjang.

"kami juga akan menggelar Lomba Memasak Mujair Woku Belanga untuk merebut Rekor MURI, dengan kategori Lomba Masak Mujair Woku Belanga Antar Perangkat Desa dan Kelurahan, Lomba Masak Mujair Goreng antar Pegawai Instansi Pemkab, instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Kecamatn, dan Lomba Memasak Ikan Nike Olahan antar Guru-guru SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Minahasa” urai Tumundo.

Selama Lomba Masak Mujair Woku Belanga berlangsung, lanjut Tumundo, semua peserta akan dihibur oleh artis komedi nasional Mongol Stres, Isti Julistry dan Gio Idol.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Minahasa Ir Diane Najoan selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dalam Lomba Memasak Mujair Woku Belanga akan memperebutkan Trophy Bergilir Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Trophy Tetap dan sejumlah hadiah lainnya.

Sedangkan mengenai ketentuan lomba, setiap instansi mengutus peserta sebanyak 5 (lima) orang sebagai satu Tim Lomba Memasak.

“Kami mohon dukungan doa dan keikutsertaan semua instansi Pemkab, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Desa, Kelurahan dan Sekolah-sekolah di Minahasa dalam mensukseskan kegiatan ini” tutup Najoan.( Angel)

Admin RMC 10/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: