.

.
» » » » Penutupan Kejuaraan Tinju Amatir “Walikota Manado Cup 2017”

MANADO, RedaksiManado.Com – Kejuaraan terbuka tinju amatir “Walikota Manado Cup 2017”, resmi ditutup, Sabtu (30/09). Diketahui, event ini telah berlangsung sejak Senin (25/09), di God Bless Park, Jalan Piere Tendean (Boulevard), Kota Manado.

Rangkaian penutupan dimulai sejak pukul 14.00 WITA, dengan mempertandingkan 21 partai babak final, terdiri dari 4 partai mini junior boys, 5 partai semi junior boys, 1 partai junior boys, 4 partai young boys, 1 partai semi junior girls dan 6 partai elite men.
Seluruh partai final tersebut berakhir pukul 22.00 WITA, kemudian dilanjutkan seremoni penutupan. Ketua Panitia, Fery Keintjem, mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Sulut sekaligus Ketua Umum PP Pertina, Brigjen Pol Johni Asadoma, yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkot Manado untuk menggelar event bergengsi ini.

Terima kasih juga disampaikan kepada Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, yang telah mendukung penuh kejuaraan ini. “Kejuaraan terbuka tinju amatir ini, diikuti 259 atlet yang terdiri dari 234 pria dan 25 wanita, dengan 9 kategori dan 41 kelas. Para peserta berasal dari 6 provinsi, 10 kabupaten dan 8 kota,” ujar Ketua Panitia.

Wakapolda Sulut selaku Ketua Umum PP Pertina, menyatakan bangga melihat antusias para peserta maupun penonton. “Luar biasa. Terima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih yang telah menggerakkan atlet untuk mengikuti pertandingan ini,” ujar Wakapolda. Dirinya berharap, setelah pertandingan, seluruh atlet tetap berlatih. “Bagi yang kalah jangan putus asa, tetapi jadikan itu semangat untuk bangkit,” ujar Wakapolda.

Sementara itu Walikota Manado mengatakan, event ini baru pertama kali diadakan setelah dirinya menjabat selama 7 tahun sebagai Walikota. “Kejuaraan ini bisa terselenggara dengan baik, tentu tak lepas dari dorongan Ketua Umum PP Pertina,” tuturnya.

Kejuaraan tahun ini, lanjut Walikota, merupakan ajang pemanasan untuk pertandingan selanjutnya karena tahun depan akan diagendakan dengan publikasi yang lebih luas. “Diharapkan dari God Bless Park ini, akan menghasilkan petinju-petinju terbaik yang dapat berkiprah ditingkat nasional maupun internasional,” pungkas Walikota.

Selanjutnya dilakukan penyerahan medali kepada para juara dimasing-masing kategori dan kelas, serta penyerahan hadiah untuk kategori juara umum, petinju terbaik, petinju favorit dan petinju berbakat. Penutupan ditandai dengan pemukulan lonceng sebanyak lima kali, oleh Walikota Manado.

Turut hadir dalam penutupan, diantaranya Sekjen PP Pertina, Selly Seliwati Miranda, Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan selaku Pembina Pertina Sulut, Ketua Pertina Sulut, AKBP Reyno Bangkang, Ketua Pertina Kota Manado, Benny Parasan, Ketua KONI Manado, Hengki Kawalo dan Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, serta ribuan penonton. (Vikni)

Admin RMC , , 10/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: