.

.
» » » » Menangi MotoGP Australia, Marquez Selangkah Lebih Dekat dengan Gelar Juara Dunia

Phillip Island, RedaksiManado.Com - Marc Marquez memenangi balapan MotoGP Australia. Kemenangan ini mendekatkan pebalap Repsol Honda itu dengan gelar juara dunia tahun ini.

Marquez finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Start dari posisi terdepan, dia menuntaskan lomba dalam waktu 40 menit 49,772 detik.

Akan tetapi, Marquez tak meraih kemenangan ini depan mudah. Dia harus menjalani pertarungan sengit dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Johann Zarco nyaris di sepanjang balapan.

Marquez akhirnya berhasil memenangi pertarungan tersebut dan tampil sebagai pemenang. Rossi harus puas menempati posisi kedua, sementara Vinales mengalahkan Zarco untuk merebut posisi ketiga.

Pada saat yang bersamaan, Andrea Dovizioso yang merupakan pesaing terdekat Marquez dalam perebutan gelar juara dunia cuma finis di posisi ke-13. Ini tentu sangat menguntungkan Marquez.

Marquez makin mantap di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 269 poin. Dia unggul 33 poin atas Dovizioso yang berada di posisi kedua. Dengan dua seri tersisa, Marquez bisa saja mengunci gelar di Malaysia pada akhir pekan depan.

Balapan MotoGP Australia berjalan seru dari awal hingga akhir. Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya tampil sebagai pemenang, disusul Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi, yang sempat memimpin lomba dalam beberapa lap, akhirnya harus puas finis kedua. Posisi ketiga jadi milik Vinales, yang secara luar biasa melewati Johann Zarco di trek lurus menjelang garis finis.

Cal Crutchlow finis di posisi kelima, disusul Andrea Iannone, Jack Miller, Alex Rins, Pol Espargaro, dan Bradley Smith. ***(Bay)

Redaksi Manado 2017 , , 10/22/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: