.

.
» » » Desa Tatelu Dinobatkan Sebagai Desa Layak Anak di Kecamatan Dimembe

MINUT, RedaksiManado.Com - Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI dr. Imran Agus Nurali Sp, KO dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Dr. Oscar Primati, MPH selaku juru bicara dari Menteri Kesehatan RI didampingi Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Utara dr. Rossa Tidajoh menyambangi Kabupaten Minahasa Utara.

kegiatan Sosialisasi dengan tema Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak Menuju Desa Ramah Pada Anak, yang dilaksanakan di Balai Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut, Jumat (20/10/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah jajaran Pemerintah Minahasa Utara, TP PKK Minahasa Utara, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Aktifis perlindungan anak dan perempuan, Camat Dimembe bersama jajarannya, Hukum Tua Desa Tatelu serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tatelu.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pencanangan Desa Tatelu sebagai Desa Layak Anak di Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Menurut Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mempromosikan hak anak, pencegahan dan deteksi sejak dini, memberdayakan kapasitas masyarakat.

“Masyarakat dapat mengenali dan menelaah serta mengambil inisiatif dalam mencegah dan memecahkan masalah terkait dengan fenomena kekerasan terhadap perempuan dan anak pada saat ini,” ujarnya.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, para Hukum Tua dan aparat Desa Tatelu, Bhabinkamtibmas serta Babinsa bisa berperan agar masyarakat desa khususnya untuk anak dan perempuan lebih mengenal haknya agar dapat bertumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan juga terhindar dari kekerasan dan diskriminasi.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari jajaran Kepolisan Sektor Dimembe yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Saguh Rianto (AL)

Admin RMC , 10/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: