.

.
» » » BUPATI BOLMUT DEPRI PONTOH BUKA SEMINAR KEPERAWATAN

BOLMUT, RedaksiManado.Com - (19/10) Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh secara resmi membuka Seminar Keperawatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2017 yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Periode 2017-2022 oleh Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara Willy K. B. Kapoh, S.Psi. M.Si.

Terkait dengan itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PPNI Kabupaten Bolmut yang baru dilantik. Diharapkan kepengurusan ini dapat memberikan prestasi untuk terus berkiprah dalam menjalankan program kerja organisasi.

PPNI merupakan organisasi keperawatan yang memiliki peran penting dan strategis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, dihimbau perawat untuk selalu meningkatkan profesionalisme, kejujuran, berdedikasi dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Pelayanan dapat berjalan dengan baik bila ditangani dengan ikhlas.

Lebih lanjut, didkatakan Pemerintah Daerah telah berupaya membangun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan. Mulai dari RSUD, Puskesmas, Poskesdes dan Pustu.

Namun demikian, kekurangan SDM masih menjadi permasalahan tersendiri. Untuk itu, kepada tenaga kesehatan khususnya para perawat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang profesional meskipun di tengah keterbatasan yang ada.

Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah baik dari segi fasilitas maupun SDM kesehatan. Diingatkan bahwa seluruh elemen yang ada harus solid, bersinergi dalam satu sistem kerja untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima.

Untuk itu, jati diri PPNI harus ditumbuh kembangkan, diaktualisasikan melalui pengabdian profesi perawat yang tulus dan ikhlas demi kepentingan masyarakat di daerah.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Faridudin Gumohung, Kepala Dinas Kesehatan dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS serta Perawat se Kabupaten Bolmut. (LW)

Admin RMC , 10/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: