.

.
» » » Jumat Pagi, Korut Kembali Luncurkan Rudal di Atas Wilayah Jepang

RedaksiManado.Com - Korea Utara (Korut) pada hari Jumat (15/9/2017) melepaskan sebuah rudal tak dikenal ke arah timur dari distrik Sunan di ibukota, Pyongyang. Demikian pernyataan yang dikeluarkan militer Korea Selatan (Korsel).

"Militer Korea Selatan dan Amerika Serikat (AS) menganalisis rincian peluncuran tersebut," kata Kepala Staf Gabungan Korsel. Sedangkan televisi NHK Jepang melaporkan rudal tersebut telah terbang di atas Jepang seperti dilansir dari Reuters.

Blue House, istana kepresidenan Korsel, telah meminta sebuah pertemuan Dewan Keamanan Nasional mendesak pasca negara tetangganya itu menembakkan rudal.

Peluncuran ini terjadi sehari setelah Korut mengancam akan menenggelamkan Jepang dan mereduksi AS menjadi abu dan kegelapan karena mendukung resolusi Dewan Keamanan PBB yang memberlakukan sanksi baru terhadapnya untuk uji coba nuklirnya pada 3 September.

Korut juga sebelumnya meluncurkan rudal balistik dari Sunan pada 29 Agustus lalu. Rudal tersebut terbang di atas pulau Hokkaido Jepang dan mendarat di perairan Pasifik.(Red)

Redaksi Manado 2017 , 9/15/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: