.

.
» » » » Cerita di Balik 'Romantisme' Prajurit TNI Bantu Polwan Ganti Ban

Jakarta, RedaksiManado.Com - Kisah 'romantis' prajurit TNI Serda Yulianto yang menolong Bripda Oryza saat mengalami kempes ban, ramai dibahas warganet. Bripda Oryza pun bercerita mengenai kejadian yang dialaminya tersebut. Seperti apa?

"Itu kejadiannya Selasa, tanggal 12 (September)," kata Bripda Oryza saat dihubungi Wartawan, Jumat (15/9/2017). Kala itu, Oryza baru saja melakukan pengaturan lalu lintas dan hendak menuju ke kantor, yakni di Polres Karanganyar, Jawa Tengah. Oryza sendiri di Polres Karanganyar bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Sebetulnya itu bukan pecah ban. Cuma kempes dikit aja. Itu kejadiannya di sekitar Alun-alun Karanganyar," ujar Oryza dengan logat Jawa yang cukup kental.

Menurut Oryza, di kawasan tersebut memang dekat dengan markas TNI. Ketika dia mengalami kempes ban, kebetulan memang sedang banyak anggota TNI. "Memang ada tentara banyak, sekitaran Alun-alun. Itu memang dekat Kodim. Aku turun cek bannya. Terus ada yang nyamperin, bantuin," tutur Oryza. 

"Waktu itu yang nyamperin ada beberapa, cuma yang aku inget yang nolongin itu yang aku tahu namanya ya Serda Yulianto itu," imbuhnya.

Oryza mengaku kaget saat tahu kejadian tersebut ramai dibahas di sosial media karena diunggah oleh akun TNI sendiri. "Ya lumayan kaget aja," tanggapnya.

Dari foto yang diunggah lewat Instagram @puspentni, seorang prajurit TNI membantu polwan yang ban mobilnya bocor saat hendak melaksanakan tugas. Aksi itu terjadi pada Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 08.15 WIB.

Prajurit TNI bernama Serda Yuliyanto, yang baru saja pulang apel, langsung membantunya. Serda Yuliyanto dengan sigap langsung membantu Bripda Orysa untuk mengganti ban mobil yang bocor. Aksi itu mengundang perhatian pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 9/15/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: