.

.
» » » » » » Sisihkan 13 Finalis,Gabriela Mandolang Ratu Bunga Nusantara 2017

Redaksi Manado.Com~Kontes Ratu Bunga Nusantara dihelat pada kamis malam ,Gabriella Patricia  Mandolang utusan Kabupaten Minahasa akhirnya dinobatkan menjadi Ratu Bunga Nusantara 2017, setelah pada malam grand final yang digelar di Auditorim Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Kamis (10/8/17) malam berhasil menyisihkan 13 finalis lainnya.


Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE, Ak  mengatakan kontes ratu bunga nusantara di tahun 2017 ini adalah salah satu ivent utama dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan akan selesai pada 12 Agustus nanti.

Kontes ratu bunga ini sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa kali dalam kegiatan TIFF dan ini sangat menarik untuk terus dicermati dan diikuti oleh seluruh para peserta kawula muda. Kalau dilihat secara umum bahwa dunia kepariwisataan di Indonesia terus bergeliat maju dan tentunya kegeliatan maju ini juga sangat berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi itu sendiri.


“Tentunya bisa menciptakan lapangan kerja, sehingga kepariwisaatn ini telah bisa menjadi salahsatu terobosan baik dari pemerintah Indonesia tapi juga pemerintah Sulut dan Kota Tomohon untuk membawa visi misi  Tomohon yang akan membawa Tomohon menjadi Kota destinasi pariwisata international,” jelas Eman.


Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon ini terus membenahi sector-sektor pariwisata tentunya destinasi dan potensi pariwisata yang nantinya akan dikunjungi para turis baik nasional maupun mancanegara.

“Tapi juga yang menjadi salahsatu terobosan yang harus dikembangkan oleh para pelaku pariwisata adalah sumber pariwisata itu sendiri,kontes ratu bunga yang dilaksanakan malam hari ini merupakan juga upaya-upaya bagaimana menaikan derajat pemahaman tentang dunia kepariwisataan lewat ajang seperti ini,” kata Eman.


Sebelum pengumuman pemenang Ratu Bunga Nusantara 2017 diberikan juga Special Award untuk evening gaun dan busana daerah terbaik, untuk evening gaun terbaik adalah finalis nomor 11 atas nama Deasy Winata utusan Bandung, sedangkan gelar busana daerah terbaik adalah finalis nomor 12 atas nama Airin Posumah utusan Kota Tomohon.


Adapun finalis yang berhasil masuk lima besar adalah 1. finalis nomor 2 atas nama Gabriella Mandolang utusan Minahasa. 2. Finalis nomor 09 atas nama Anggia Kloer utusan Minahasa Selatan, 3. Finalis nomor 5 atas nama Graciella Tampanguma utusan Minahasa, 4. Finalis nomor 10 atas nama Syalom Wuwungan utusan Kota Manado dan ke-5 adalah finalis nomor 11atas nama Deasy Winata utusan Bandung

Sedangkan yang masuk tiga besar adalah Graciella Tampanguna utusan Minahasa, Anggia Kloer utusan Minahasa Selatan dan Gabriella Mandolang utusan Minahasa.


Untuk wakil dua disandang oleh Graciella Tampanguma sedangkan wakil Satu adalah Anggia Koler utusan Minahasa Selatan.

Gabriella Mandolang selain mendapat gelar Ratu Bunga Nusantara 2017, Ia juga menyandang gelar tervaforit konter ratu bunga nusantara 2017.(Abd)


Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: