.

.
» » » Hadiri HUT Proklamasi Di Istana, SBY Seorang Negarawan Sejati

Jakarta, RedaksiManado.Com - Pada upacara HUT ke-72 RI di Istana Merdeka ada momen langka yang terjadi, yaitu saat mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dan saling berjabat tangan. Menurut PKB, momen Megawati dan SBY bertemu dan berjabat tangan adalah momentum yang luar biasa.

Walaupun kita tahu bersama selama menjadi presiden SBY Hut Proklamasi tak pernah dihadiri oleh Ketua PDI-P(Mega.Red) ini, SBY Tidak melakukan balasan inilah bukti seorang Negarawan sejati demi kemajuan dan kejayaan Indonesia

"Itu momentum luar biasa penting. Karena paling tidak mencairkan persepsi publik bahwa diantara mereka telah terbangun komunikasi antar tokoh bangsa. Sebesar apapun perbedaan politik kita, tentu komunikasi dan persaudaraan sesama bangsa tetap paling utama," ujar Karding saat dihubungi, Kamis (17/8/2017) malam.

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang dianggap bisa menjembatani komunikasi para tokoh bangsa. Hal tersebut bisa dilihat dari kumpulnya mantan presiden dan wakil presiden di Istana Merdeka.

"Ini juga simbol bahwa Presiden Jokowi mampu menjembatani sehingga terjadi komunikasi beberapa tokoh. Karena hadir hampir seluruh presiden dan wakil presiden sebelumnya," ucapnya.

Sementara itu, Wasekjen PKB Daniel Johan menyebut bila momen langka antara SBY dan Megawati bisa terjadi karena kekuatan proklamasi. "Bagus, itu berkat proklamasi. Artinya, kekuatan proklamasi dan kekuatan kemerdekaan mampu mengumpulkan kekuatan politik menjadi satu," kata Daniel.

SBY dan Megawati bersalaman di Istana Merdeka dalam acara perayaan HUT ke-72 RI. Dari foto yang diterima detikcom, terlihat SBY yang mengenakan baju adat betawi menghampiri tempat duduk Megawati yang mengenakan baju berwarna krem.

SBY dan Megawati tampak saling tatap saat bersalaman. Keduanya juga saling tersenyum. (TL)

Redaksi Manado 2017 , 8/18/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: