.

.
» » » Upacara Bendera Rayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Pemkot Manado

MANADO, RedaksiManado.Com — Hari ini, Kamis 17 Agustus 2017, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) genap berusia 72 tahun. Bangsa yang hidup dengan keanekaragaman didalamnya serentak merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan.
Tidak heran, seluruh lapisan masyarakat maupun Pemerintah Daerah se-Indonesia, terlebih khusus Pemerintah Kota Manado menggelar Upacara Bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.
Nah, dalam kegiatan Upacara Bendera Pemkot Manado, Walikota GS Vicky Lumentut bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan upacara dihadiri Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu, Asisten 1 Mickler Lakat, Plh Asisten II Hendrik Warokka, Asisten III Frans Mawitjere, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Unsur Muspida, Kodim 1309, Polresta Manado, Kejari Manado, ASN Pemkot Manado dan para undangan.
Walikota GSVL saat diwawancarai sejumlah wartawan usai pelaksanaan Upacara Bendera mengatakan momen perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hal wajib untuk diselenggarakan. Sebab itu, Pemkot Manado mengajak sejumlah ASN, yang terdiri dari Kepala Dinas/Kaban, Camat, Lurah, dan para undangan untuk menghadiri upacara bendera HUT RI ke-72.
“Untuk perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, selaku Pemerintah Kota Manado mengajak masyarakat maupun jajaran perangkat daerah untuk merdeka. Merdeka dalam memperoleh hak dan menuntaskan kewajiban. Termasuk juga mengembangkan pribadi kita menjadi lebih baik, dengan tidak menyalahi hukum dan berbuat sesuai aturan yang berlaku. Dengan begitu, kita semua akan merdeka, merdeka untuk Indonesia yang lebih baik kedepan,” tukas Walikota GSVL.
Dalam upacara pengibaran bendera, tim penggerak pagi terdiri dari pembentang bernama Prayer Paruntu dari SMA Eben Haezer Manado, Penggerek adalah Reycardo Rondonuwu dari SMA 7 Manado, Komandan kelompok 8 bernama Jourdy Waney dari SMA 1 Manado, sedangkan Pembawa baki adalah Margie Gumogar dari SMK 1, dan Danpok 17 bernama zulkifli Baco. (Vikni).

Admin RMC , 8/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: